Duel Belanda Vs AS, De Oranje Diprediksi Lolos Dengan Kemenangan Tipis

Timnas Belanda merayakan gol di Piala Dunia 2022
Sumber :
  • AP Photo/Lee Jin-man

MalangBelanda vs Amerika Serikat dalam babak 16 besar Piala Dunia di Stadion Khalifa International, Sabtu 3 Desember 2022, pukul 22.00 WIB. De Oranje diprediksi akan lolos ke babak perempat final dengan skor tipis. 

Pipa PDAM Kota Malang Jebol 3 Ribu Sambungan Rumah Terdampak

Pada laga sebelumnya, Belanda berhasil meraih kemenangan atas tuan rumah Qatar dengan skor 2-0. Dalam laga tersebut, Belanda mampu mendominasi pemain dan berhasil unggul di babak pertama, tepatnya di menit ke 26 melalui aksi Cody Gakpo.

Belanda mampu menggandakan keunggulan ketika laga baru berjalan empat menit di babak kedua dibukukan Frenkie de Jong, skor 2-0 bertahan hingga laga berakhir. Kemenangan ini memastikan diri Belanda lolos ke babak 16 besar Piala Dunia.

16 Karang Taruna di Malang Sukses Bangun Potensi Desa Lewat Ramadan Heppiii

Sementara di pertandingan sebelumnya, Amerika Serikat berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Iran. Dalam laga tersebut, Amerika Serikat mendominasi permainan, terlihat beberapa peluang tercipta melalui penyerang andalannya yaitu Timothy Weah.

Amerika Serikat baru bisa menciptakan keunggulan di menit ke 38 melalui aksi bintang Chelsea yaitu Christian Pulisic setelah mendapatkan umpan Sergino Dest. Hasil 1-0 pun bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Live Streaming Indonesia U23 vs Australia U23 di RCTI+ dan Vision+

Di babak kedua, Amerika Serikat lebih bermain bertahan untuk mempertahankan keunggulan, hingga laga benar-benar berakhir skor pun masih 1-0. Hasil ini memastikan diri Amerika Serikat lolos ke babak 16 besar Piala Dunia dengan berada di peringkat kedua.

Laga Belanda vs Amerika Serikat diprediksi akan berjalan alot. Namun dilihat kualitas pemain, Virgil Van Dijk dan kawan-kawan jauh lebih diunggulkan. Namun jangan pandang sebelah mata Amerika Serikat, AS mampu mengejutkan tim-tim besar.

Halaman Selanjutnya
img_title