Cegah TPPO Kantor Imigrasi Malang Terus Sosialisasi Pada Camat Hingga Sekolah

Sosialisasi cegah TPPO Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang
Sumber :
  • Ist/ Hendro Sumardiko

Malang, VIVA Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang terus menggelar sosialisasi pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Sosialisasi kali ini menyasar camat, lurah, kepala desa hingga sekolah-sekolah yang berada di wilayah Kepanjen, Kabupaten Malang

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Malang, Polres Malang dan BP2MI menjadi narasumber dalam sosialisasi pencegahan tindak pidana perdagangan orang dan pembentukan desa binaan imigrasi di Kabupaten Malang pada Selasa, 5 Maret 2024 di Hotel Grand Miami, Kepanjen, Malang.

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Raden Susetyo membuka sekaligus memberikan sambutan mewakili Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang. 

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

Raden menyebut bahwa sosialisasi dilakukan untuk memberikan informasi kepada masyarakat melalui para peserta agar angka tindak pidana perdagangan orang (TPPO) dapat diminimalisir.

"Juga diserahkan penyerahan SK Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang tentang pembentukan Desa Binaan Imigrasi dimana didalam SK tersebut terpilih Kelurahan Kepanjen, Desa Talangagung, Desa Jenggolo dan Desa Sengguruh," kata Raden. 

PDI Perjuangan Kota Batu Resmi Buka Pendaftaran Bacalon Wali Kota dan Wakil

Setelah itu para perangkat desa dan narasumber melakukan foto bersama dengan menggunakan topi cegah TPPO. Topi ini sebagai simbol semangat bersama dalam pencegahan TPPO.