Operasi Keselamatan Semeru Mulai Diberlakukan Polres Batu, Ini 8 Target Pelanggarannya

Kapolres Batu, AKBP Oscar Syamsuddin.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Mulai hari ini, Polres Batu mulai intensifkan Operasi Keselamatan Semeru dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan Wilayah Hukum Mapolres Batu sebagai langkah proaktif untuk menekan angka kecelakaan dan meningkatkan kepatuhan pengendara.

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

Kapolres Batu, AKBP Oscar Syamsuddin mengatakan operasi akan digelar sampai tanggal 17 Maret 2024 dengan fokus merubah kesadaran masyarakat untuk menciptakan lingkungan berkendara yang lebih aman dan tertib.

"Operasi ini adalah komitmen kepolisian untuk memastikan keselamatan semua pengguna jalan. Melalui penegakan hukum yang tegas dan kampanye kesadaran sehingga mampu mengurangi angka kecelakaan yang merenggut nyawa setiap tahunnya," katanya, Senin, 4 Maret 2024.

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

Operasi Semeru diharapkan akan memberikan dampak positif dalam mengubah perilaku berkendara dan menciptakan budaya keselamatan yang lebih baik di jalan raya.

"Dengan kerjasama semua pihak, kita dapat mencapai tujuan bersama untuk mengurangi angka kecelakaan dan melindungi nyawa setiap individu yang berada di jalan. Apalagi sejak diberlakukan penindakan secara elektronik masyarakat jadi tidak takut lagi terhadap aturan yang berlaku," tuturnya.

Momen Haul Mbah Slagah Kota Pasuruan Dipadati Ribuan Jemaah

Untuk target prioritas ada delapan poin antara lain, pengendara wajib menggunakan helm SNI, tidak boleh melawan arus, penggunaan HP saat berkendara, berkendara dibawah pengaruh alkohol, melebihi batas kecepatan, berkendara di bawah umur, penggunaan knalpot brong, dan balap liar.