Gunakan Plat Nomor Palsu, Mahasiswa UB Asal Sumenep Diamankan Satlantas Polresta Malang Kota

Mahasiswa UB asal Sumenep diamankan Polisi di Malang.
Sumber :
  • Dok. Humas Polresta Malang Kota

Malang, VIVA – Seorang mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) Malang bernama Nabel Arya, 20 tahun, harus berurusan dengan polisi setelah video dirinya mengendarai mobil dengan plat nomor palsu viral di media sosial.

Perkuat Langkah Bantu UMKM, Mebiso Kolaborasi dengan SMESCO Indonesia

Dalam video tersebut, mahasiswa UB asal Sumenep, Jawa Timur ini menggunakan plat nomor plat palsu di bagian depan mobil dengan nama “M-445-EX” yang jika dibaca menjadi “MAASEX” dan di bagian belakang dengan nama “4 NJAS”.

Akibat ulahnya itu, Satlantas Polresta Malang Kota pun turun tangan. Nabel dibawa ke Mapolresta Malang Kota pada Jumat, 1 Maret 2024. Hal itu untuk dimintai keterangan terkait pelat nomor palsu di mobil miliknya.

3 Tempat yang Disidak Mamin Pj Bupati, Ternyata Sudah Dihubungi Dinas Ketahanan Pangan Jombang

Saat diamankan di Mapolresta Malang Kota, dia mengaku tujuan memasang plat nomor palsu dan memodifikasi mobilnya, yakni merubah knalpot dan ban menjadi tidak standar, hanya untuk membuat konten saja.

”Saya tidak bermaksud memprovokasi atau menyebarkan konten negatif. Tujuannya hanya membuat konten hiburan, dan ternyata konten saya menimbulkan keresahan dan kekecewaan publik,” ujarnya.

Arus Balik Mudik Lebaran 2024, Penumpang KA di Stasiun Jombang Membludak

Terkait perbuatannya tersebut, Nabel mengaku menyesali memohon maaf kepada semua pihak yang terganggu. Ia juga berjanji akan mengembalikan mobilnya seperti semula.

”Saya, Nabel Arya, memohon maaf sebesar-besarnya atas video viral yang menunjukkan saya mengendarai mobil dengan plat nomor palsu dan modifikasi yang tidak sesuai standar. Saya berjanji mengembalikan mobil saya ke standarnya dan mengikuti peraturan lalu lintas yang berlaku,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title