48 Unit Kerja Samsat Se Jawa Timur Mengikuti Bimtek Aplikasi Signal

Bimtek aplikasi Signal
Sumber :
  • Mochamad Rois / Pasuruan

Surabaya, VIVA – Badan Pendapatan Daerah Pemprov Jatim, Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim, dan PT Jasa Raharja Jawa Timur yang tergabung dalam Pembina Samsat Provinsi Jawa Timur, menyatakan dukungan penuh terhadap aplikasi Samsat Digital Nasional (SIGNAL) sebagai program digitalisasi unggulan Kapolri.

Mantan Wabup Pasuruan Diantar Para Ulama Daftar Cabup ke Kantor DPC PKB

Komitmen tersebut terwujud melalui kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) aplikasi Signal yang dihadiri 150 personil perwakilan 48 unit kerja Samsat se Provinsi Jawa Timur di di Hotel Oakwood Surabaya, pada Sabtu, 24 Februari 2024.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan validitas kendaraan bermotor dan pajak kendaraan bermotor sebagai pendapatan daerah. Ditlantas Polda Jatim juga menyampaikan dukungan penuh terhadap aplikasi SIGNAL sebagai program digitalisasi unggulan Kapolri," kata Kasubdit Regident Ditlantas Polda Jatim, AKBP Raden Erik Bangun Prakasa.

Aksi Buruh Di Kota Malang Juga Suarakan Tragedi Kanjuruhan

Kepala Bidang Pajak Daerah Bapenda Jatim, Kresna Bimasakti menuturkan bimtek aplikasi Signal tersebut diharapkan bisa menambah wawasan dan informasi 48 unit kerja Samsat se Jawa Timur.

"Saya berharap pelaksanaan Bimbingan Teknis dan Sosialisasi Aplikasi SIGNAL tersebut dapat menambah wawasan dan informasi yang bermanfaat bagi saudara-saudara peserta, untuk diimplementasikan dalam pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor Samsat Jawa Timur," ujar Kresna Bimasakti.

Peringatan Hari Buruh di Kota Malang Diwarnai Aksi 'Mberot'

Diketahui, aplikasi SIGNAL merupakan platform digital untuk mempermudah pelayanan pengesahan STNK tahunan, pembayaran pajak kendaraan bermotor, dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ).