Jasad Korban Mutilasi di Malang Dipotong 10 Bagian Ditaruh di Teras Rumah

Teras rumah pelaku tempat jasad ditaruh usai dimutilasi
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVA – Polresta Malang Kota telah melakukan pemeriksaan pada James Lodewyk Tomatala (61 tahun). Dia adalah pelaku mutilasi pada istrinya Ni Made Sutarini (55 tahun) di rumah sendiri di Jalan Serayu, Bunulrejo, Kota Malang

Ayo Kawal Perjuangan Timnas, Dengan Nobar Di Stadion Gajayana Kota Malang

Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, Kompol Danang Yunanto mengatakan, bahwa sebelumnya korban telah meninggalkan rumah sejak beberapa waktu yang lalu. Sebelum kembali ke rumah dan meninggal dunia dibunuh serta dimutilasi. 

Kronologis ini berawal pada Sabtu, 30 Desember 2023 sekira pukul 07.30 WIB tersangka pergi menjemput korban ke Taman Krida Budaya Jawa Timur di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Malang. Sekira pukul 08.15 WIB tersangka bertemu korban di lalu mengajak pulang menuju rumah menggunakan ojek mobil. 

Pemkot Batu Sediakan 900 Porsi Makanan Gratis saat Nobar Timnas U-23

"Sesampai di TKP sekira pukul 10.30 WIB antara korban dan tersangka terjadi cekcok. Tersangka memukul kepala korban dengan tangan dan mencekik leher korban hingga meninggal dunia pada pukul 11.00," kata Danang, Minggu, 31 Desember 2023. 

Setelah korban meninggal dunia selanjutnya tubuh korban di potong-potong menggunakan pisau besar atau parang dan pisau kecil oleh pelaku. Jasad korban dipotong menjadi 10 bagian antara lain, kepala-leher, lengan kanan atas-telapak tangan, lengan kiri atas-telapak tangan, torso atau badan, paha atas kanan-lutut, paha atas kiri-lutut, betis kanan-engkel, betis kiri-engkel, telapak kaki kanan, telapak kaki kiri.

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

"Selanjutnya potongan tubuh korban diletakkan di teras rumah dalam sebuah ember," ujar Danang. 

Danang mengungkapkan, bahwa pelaku bakal dijerat pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana. Dari TKP polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti seperti pisau dan golok

Halaman Selanjutnya
img_title