Ibu dan Anak yang Tewas dalam Perampokan di Kota Pasuruan Dikenal Baik pada Tetangga

Rumah ibu dan anak di Pasuruan yang tewas saat dirampok.
Sumber :
  • Mochamad Rois/VIVA Malang

Pasuruan, VIVA – Seorang ibu dan anak tewas dalam insiden perampokan yang terjadi di sebuah rumah di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Bugul Lor, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, pada Sabtu, 30 Desember 2023.

Dilirik UNESCO, Kota Malang Bakal Jadi Kota Kreatif Dunia pada 2025

Dua korban yang ditemukan tewas dalam insiden perampokan tersebut adalah seorang ibu tunggal bernama Chosidah, 55 tahun, dan anak bungsunya yang berinisial AFF, 13 tahun, siswa kelas 2 SMP.

Chosidah ditemukan meninggal dunia oleh warga di dalam toko depan rumahnya. Korban tergeletak dengan kondisi keadaan leher terikat selendang. Sedangkan anak bungsunya meninggal dalam kondisi digulung selimut dan lehernya diikat.

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Rudi Hidajanto, mengatakan pelaku perampokan di rumah Chosidah, yakni Muji, sudah berhasil diamankan. Saat ini, pihaknya masih melakukan pemeriksaan kepada pelaku.

”Pelaku (perampokan di rumah Chosidah) sudah kami amankan. Sementara ini, masih kami lakukan pemeriksaan untuk mengungkap motif kejadian ini,” kata AKP Rudi Hidajanto dalam keterangannya.

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

Sementara itu, tewasnya Chosidah dan anak bungsunya ini pun meninggalkan duka bagi tetangga sekitarnya. Salah satunya seperti diungkapkan Ita. Ia mengatakan bahwa korban merupakan pedagang sukses yang baik dengan tetangganya.

"Korban (Chosidah) dikenal pedagang sukses disini. Dengan tetangga baik, tapi orangnya selalu sibuk dengan usaha dagangnya," terang Ita, tetangga Chosidah, saat diwawancarai.

Halaman Selanjutnya
img_title