Tertibkan Aksi Balap Liar di Jalibar, Polres Malang Amankan 19 Remaja dan 12 Sepeda Motor

Penertiban Aksi Balap Liar di Jalibar
Sumber :
  • Dok. Humas Polres Malang

Malang, VIVA - Kepolisian Resor (Polres) Malang kembali menertibkan aksi balap liar yang digelar di Jalur Lingkar Barat (Jalibar) Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang, pada Sabtu, 23 Desember 2023 dini hari.

Belasan Peserta Upacara Hardiknas di Jombang Jatuh Pingsan

Dalam penertiban tersebut, belasan pemuda dan sepeda motor yang diduga terlibat dalam kegiatan aksi balap liar itu pun diamankan dan dibawa ke Mapolres Malang.

Kasi Humas humas Polres Malang, Ipda Muhammad Adnan, mengungkapkan bahwa penertiban aksi balap liar ini bermula dari aduan masyarakat melalui forum “Jumat Curhat”.

Irak U23 vs Indonesia U23, Garuda Muda Wajib Menang Demi Satu Tiket Lolos Olimpiade Paris 2024

Adnan mengungkapkan bahwa masyarakat merasa resah dengan keberlangsungan aksi balap liar yang dilakukan para remaja itu karena mengganggu ketertiban di wilayah tersebut.

Merespon keluhan warga, kata dia, Polres Malang pun menurunkan 101 personel gabungan dari Polres Malang dan Polsek jajaran, serta 7 kendaraan dinas untuk melakukan penertiban aksi balap liar di Jalibar tersebut, tepatnya di jalan raya sisi timur SPBU Ngasem.

Datangi Rumah Para Guru, Cara Kadindik Jatim Peringati Hari Pendidikan Nasional

Operasi gabungan yang dilaksanakan mulai Jumat, 22 Desember 2023 pukul 22.00 WIB hingga menjelang subuh ini dipimpin langsung oleh Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana.

“Personel gabungan Polres Malang dan Polsek jajaran melakukan patroli skala besar, menindak lanjuti keluhan warga sekitar yang resah terhadap aksi balap liar,” kata Adnan dalam keterangannya saat dikonfirmasi di Polres Malang.

Halaman Selanjutnya
img_title