1 Pelaku Perampokan Siswi SMKN Purwosari Pasuruan Ditangkap

Barang bukti mobil perampokan diamankan di Mapolres.
Sumber :
  • Mochamad Rois / Pasuruan

Pasuruan, VIVA – Satreskrim Polres Pasuruan berhasil menangkap salah satu pelaku perampokan yang menimpa MZ (17 tahun), siswi SMKN Purwosari, Kabupaten Pasuruan

TMMD ke 120, TNI Bersinergi dengan Pemerintah dan Masyarakat di Jombang

Korban dirampok saat pulang sekolah menaiki angkutan umum MPU colt bison Nopol N-7198-UT jurusan Pasuruan - Malang. Korban kemudian di buang di Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

Identitas salah seorang pelaku yang saat perampokan berperan sebagai sopir MPU itu adalah Ribut Setyo Wahyudi alias Tole (24 tahun), warga Dusun Sengkan, Desa Pucanhsari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan.

Dianggap Punya Mesin Partai yang Kuat, Seniman di Jombang Nyalon Bupati Lewat PDIP

"Satu orang tersangka sudah kami amankan terkait kasus curas yang menimpa siswi SMKN Purwosari saat menumpangi MPU pada Kamis (24 Agustus 2023) lalu," kata Kasat Reskrim Polres Pasuruan, AKP Farouq Ashadi Haiti. Rabu, 30 Agustus 2023. 

Farouq mengatakan tersangka bersama satu temannya yang kini masuk dalam DPO berhasil merampok laptop di tas sekolah korban. Tidak hanya itu tersangka kemudian membekap, memukul wajah korban hingga kacamatanya pecah. 

Viral Dugaan Pemerasan di Lawang, Polres Malang Lakukan Penyelidikan

Pelaku kemudian membuang korban di wilayah Kecamatan Purwodadi. Setah itu kedua tersangka meninggalkan mobil MPU yang disewa mereka di wilayah Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Tim Buser Polisi yang terus melakukan lidik kemudian menemukan beberapa petunjuk kuat yang mengarah kepada kedua tersangka.

Halaman Selanjutnya
img_title