2 Hari Polda Jatim Geledah 2 Tempat di Kota Malang Untuk Dalami Kasus Gedung Wismilak

Lokasi yang digeledah Penyidik Polda Jatim.
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVA – Selama 2 hari penyidik Polda Jatim melakukan penggeledahan di dua lokasi di Kota Malang. Mereka mendalami kasus dugaan pemalsuan akta otentik dan korupsi pada penerbitan Hak Guna Bangunan (HGB) tanah dan bangunan Gedung Wismilak Surabaya

BNPM Kota Malang Sebut Warung Madura 24 Jam Justru Banyak Manfaat Untuk Masyarakat

Penggeledahan pertama dilakukan di Jalan Gajahmada Kecamatan Klojen Kota Malang pada Rabu, 23 Agustus 2023 siang kemarin. Ini adalah kantor dari perusahaan bernama PT Loka Abadi Sentausa (Indocrete). Perusahaan ini bergerak di bidang jasa dekorasi dan tata ruang. 

Penggeledahan kedua dilakukan di sebuah rumah di Jalan Halmahera Nomor 60. Ini adalah rumah eks Direktur Utama (Dirut) PT Hakim Sentausa dan Malang Plaza yakni Njono Handoko

Catat! Jadwal Pertandingan Semifinal Piala Asia U23 2024

Penggeledahan dilakukan sejak pukul 11.30 hingga 13.30 WIB. Penyidik Polda Jatim mencari dokumen yang berkaitan dengan peralihan gedung Graha Wismilak yang sebelumnya merupakan Markas Polresta Surabaya Selatan. Dari lokasi ini petugas membawa sejumlah satu kontainer plastik berisikan dokumen. 

"Jadi penggeledahan yang kita lakukan berkaitan dengan dokumen yang harus kita temukan di dalam proses penyidikan, yang nanti dapat dikembangkan ke proses," kata Kanit Tiga Subdit Tiga Tipikor Ditreskrimsus Polda Jatim, Kompol Erik Pradana, Kamis 24 Agustus 2023.

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

Erik menuturkan, selain dua lokasi itu. Ada dua lokasi lagi yang digeledah oleh polisi. Diantaranya, sebuah rumah di Jalan Merbabu Nomor 24 bekas milik eks Dirut PT Hakim Sentausa tetapi rumah itu sudah beralih ke pihak lain. 

Satu tempat lain adalah Malang Plaza yang merupakan kantor PT Hakim Sentausa namun tidak jadi digeledah karena lokasinya terbakar beberapa bulan lalu. 

Halaman Selanjutnya
img_title