Pelapor Penyerobotan Tanah di Pagak, Datangi Kejari Malang Pertanyakan Progres Pelaporan

Kantor Kejari Kepanjen, Kabupaten Malang
Sumber :
  • Viva Malang

Malang, VIVA – Dokumen kasus penyerobotan dan pengerusakan tanah di Dusun Krajan Desa Gampingan Kecamatan Pagak Kabupaten Malang kini berada di Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Malang, Rendy Aditya. Saat ini dokumen masih dipelajari lebih lanjut jika lengkap akan segera ditetapkan P-21. 

Tukang Parkir di Jombang Naik Haji Tahun Ini Karena Rajin Menabung

"Yang pertama sudah P-19, balik terus kita ekspos ada beberapa petunjuk yang harus di lengkapi. Sekarang kembali ke Kejari," kata Rendy Aditya, Rabu, 9 Agustus 2023. 

Kasat Intelijen Kejari Kabupaten Malang, Deddy Agus mengatakan, ada waktu 14 hari sejak dokumen diterima 31 Juli 2023 untuk diteliti oleh JPU. Setelah itu JPU akan menentukan sikap. 

Nama Moreno Soeprapto dan Rimzah Muncul Dalam Calon Wali Kota Malang dari Gerindra

"Jadi sebelum tanggal 14 Agustus 2023 harus menentukan sikap dan kita teliti. Kalau syarat terpenuhi langsung P-21 kalau belum ada ya disuruh melengkapi. Berkas sudah dikembalikan dan masih di teliti nanti tgl 14 harus jelas," ujar Deddy. 

Sementara pelapor Muhammad Nizar (31 tahun) mendatangi langsung Kejari Kabupaten Malang untuk mempertanyakan progres pelaporan yang dia lakukan. Nizar bertemu langsung dengan Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Malang, Rendy Aditya dan Kasat Intelijen Kejari Kabupaten Malang, Deddy Agus. 

Diganjar Pemuda Inspiratif, Fairouz Huda : 'Saya Persembahkan Untuk Ibu Khofifah dan Mas Emil'

"Saya ingin mempertanyakan progresnya. Karena ini kan terlapor sudah tersangka tapi berkas masih P-19 belum P-21," tutur Nizar. 

Sebelumnya, Nizar dikagetkan dengan tanah milik orangtuanya yang ada di Dusun Krajan Desa Gampingan Kecamatan Pagak Kabupaten Malang tiba-tiba dibuldoser oleh orang. Tanah yang selama ini menjadi lahan tebu keluarga dibuldoser oleh H Rofi’i Iswahyudi warga Desa Gampingan, Pagak. 

Halaman Selanjutnya
img_title