Jatuh Saat Dikejar Korban, Kakak Beradik Maling Motor ini Terluka Babak Belur

Foto kedua pelaku di Polres Pasuruan Kota
Sumber :
  • Humas Polres Pasuruan Kota

Pasuruan – Dua kakak beradik asal Desa Branang, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, dihajar warga karena terjatuh saat kabur dalam pelarian setelah mencuri sepeda motor

Perusahaan Rokok Asal Korea Investasi Pembangunan Pabrik Senilai Rp6,9 Triliun di Pasuruan

Kendaraan ini terparkir di depan gudang mebel Dusun Dara, Desa Sadengrejo, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Kamis, 8 Juni 2023 sekira 08.30 WIB. 

Kakak beradik berinisial AW dan YA ini babak belur dan berbalut perban. Dia tampak meringkuk kesakitan saat disidik di Satreskrim Polres Pasuruan Kota.

Pembelaan Arema FC Soal Predikat Tim Liga 1 Paling Sering Dapat Penalti

"Benar, kedua pelaku sempat dihajar warga. Kejadiannya sekitar pukul 08.30 WIB. Untung lokasi diamankannya warga dekat Mapolsek Grati, sehingga petugas polisi cepat melakukan tindakan pengamaman dan menenangkan amarah warga," kata Plt Humas Polres Pasuruan, Aipda Junaidi.

Adapun kronologi pencurian itu, seusai kedua pelaku berhasil membobol kunci sepeda motor honda beat milik korban dengan kunci T. Mereka kemudian membawanya kabur, aksi tersebut dipergoki oleh korban.

Opini : Kemenangan Prabowo Gibran dan Mimpi Indonesia Emas 2045

Korban lantas meneriaki kedua pelaku dengan teriakan maling kemudian dibantu warga untuk melakukan pengejaran. Setelah aksi kejar-kejaran hingga sekitar 10 kilometer. Kedua pelaku yang kabur berboncengan mengendarai motor milik korban terjatuh di lokasi yang tidak jauh dari Mapolsek Grati.

Warga yang mengetahui jika AW dan YA adalah maling, sempat melakukan aksi massa. Tidak berlangsung lama, pelaku curanmor kemudian diamankan petugas Mapolsek Grati, Polres Pasuruan Kota.

Halaman Selanjutnya
img_title