Pria Pembunuh Calon Pengantin di Kota Malang Ternyata Sudah Punya Anak dan Istri

RF menyerahkan diri ke Polresta Malang Kota
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Polisi mengungkapkan fakta baru dalam kasus RF (24 tahun) tersangka pembunuh Aji Wahyu Nurcahyo (24 tahun) di Jembatan Araya, Kota Malang, pada Kamis, 1 Juni 2023. RF ternyata sudah berkeluarga dan memiliki seorang anak. 

Terminal Arjosari Malang Catatkan Peningkatan Penumpang 14 Persen

"Pelaku sudah menikah, anaknya satu," kata Kapolsek Blimbing, Kompol Danang Yudanto, Selasa, 6 Juni 2023. 

Pembunuhan sendiri dilatarbelakangi oleh motif asmara. Diketahui RF sering kali melakukan intimidasi pada korban melalui pesan singkat. Penyebabnya, korban adalah calon suami dari mantan pacar RF. Diduga masih menaruh rasa, RF berusaha mengganggu hubungan korban dan calon istrinya. 

Perkuat Langkah Bantu UMKM, Mebiso Kolaborasi dengan SMESCO Indonesia

"Sebenarnya mereka berdua ini sudah putus 11 bulan lalu (antara RF dan calon istri korban)," ujar Danang. 

Disisi lain, korban merasa jengkel karena terus diintimidasi oleh pelaku. Korban akhirnya memutuskan untuk menemui pelaku di Jembatan Araya. Disana kedua orang ini sempat duel, namun RF membawa senjata tajam yang digunakan untuk menikam korban. 

3 Tempat yang Disidak Mamin Pj Bupati, Ternyata Sudah Dihubungi Dinas Ketahanan Pangan Jombang

"Dari perkataan saksi, katanya ada perkataan bahwa pacarnya itu murahan (kata tersangka ke korban). Mungkin dari situ (korban) tidak terima. Nomornya (telepon) sebenarnya di blokir, tapi (pelaku) DM pakai Instagram temannya, sehingga nyambung," tutur Danang.

Sementara Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto menjelaskan tersangka RF terbukti sengaja merencanakan pembunuhan ini. Pun, pelaku mengakui sengaja membawa pisau dari sebuah kafe untuk berduel dengan korban.

Halaman Selanjutnya
img_title