Dua Hari Lagi, Ferdy Sambo CS Diserahkan ke Kejaksaan Agung

Dua Hari Lagi, Ferdy Sambo CS Diserahkan ke Kejaksaan Agung
Sumber :
  • Istimewa

Malang – Kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J yang menyeret Ferdy Sambo Cs akan memasuki babak baru. Pada 5 Oktober 2022 mendatang, pelimpahan tahap II akan dilakukan di Bareskrim Polri. 

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

"(Tahap II) dilakukan Rabu, 5 Oktober 2022 di Bareskrim. Info terakhir dari tim penyidik berkordinasi dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU)," ujar Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi kepada wartawan, Senin 3 Oktober 2022. 

Kemudian, kata Dedi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga menyebut bahwa pelimpahan tahap II Ferdy Sambo Cs dilakukan di antara hari Senin 3 Oktober atau Rabu 5 Oktober 2022.  

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

"Ya sama - sama menunggu dulu saja (pelimpahan) tetap tanggal 5 Oktober info dari penyidik," kata dia.  Sebelumnya diberitakan,  Bareskrim Polri berencana untuk melimpahkan para tersangka dan barang bukti kasus pembunuhan berencana dan obstruction of justice Brigadir Nofryansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J ke Kejaksaan Agung (Kejagung) RI pada pekan depan. Penyerahan ini dilakukan setelah seluruh berkas perkara dinyatakan lengkap atau P21.

Penyerahan tersangka dan barang bukti dari penyidik Bareskrim Polri ke Kejagung dilakukan pada Senin, 3 Oktober 2022. 

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

"Kewajiban penyidik akan segera melimpahkan atau tahap 2, insya Allah untuk rencana pelimpahan tahap 2 akan dilaksanakan dan penyerahan tersangka dan barang bukti pada hari Senin, 3 Oktober 2022. Rencana awal sementara ini, apabila nanti ada perubahan tentunya akan saya sampaikan," kata Dedi kepada wartawan, Rabu, 28 September 2022.

Dedi menjelaskan, proses pelimpahan tersangka dan barang bukti ini akan dilakukan di Bareskrim Polri. Meski demikian, ia tidak mengungkap secara jelas kapan waktu penyerahan tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title