Begini Latar Belakang Film Pemukiman Setan

Nobar Film Pemukiman Setan
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVAFilm horor terbaru di Indonesia Pemukiman Setan menyapa penggemarnya di Kota Malang. Dua pemeran, yakni Ashira Zamita sebagai Zia Delliana dan Bhisma Mulia sebagai Ghani Saidi nonton bareng di Cinepolis, Malang Town Square (Matos), pada Sabtu, 27 Januari 2024. 

Cegah Konvoi Kelulusan Sekolah di Jombang, Puluhan Polisi Lakukan Patroli

Film ini resmi tayang sejak 25 Januari 2024 lalu. Cerita film ini ditulis oleh penulis asal Malang Gea Rexy. Untuk itu, Kota Malang dipilih sebagai salah satu daerah roadshow film pemukiman setan

Pemeran karakter Zia Delliana yakni Ashira Zamita menuturkan, bahwa film ini kental dengan aroma Kota Malang. Dalak film ini dkisahkan beberapa perantau asal Kota Malang yang memutuskan pergi ke Jakarta

Konsistensi Perempuan Golkar Bersatu Dampingi Penyintas Tragedi Kanjuruhan

"Film pemukiman setan ini ditulis oleh mas Gea Rexy. Kebetulan dia berasal dari Kota Malang. Jadi ini hometown beliau. Mungkin dia mengingatkan betapa susahnya kehidupan merantau di Jakarta, karena dia juga merantau ke Jakarta. Jadi mungkin itu alasan kenapa memilih Malang," kata Ashira Zamita, Sabtu, 27 Januari 2024. 

Film ini bergenre horor dibalut action dan komedi. Dalam film ini pemeran menggunakan 90 persen bahasa Jawa yang cukup kental. Bahkan dia mengaku kesulitan karena dialog dalam film menggunakan banyak bahasa Jawa. 

Pj Wali Kota Malang Terima Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Nasional 2024

"Jadi dia (Gea) ingin bikin something (sesuatu) yang bener bener spesifik. Jawanya lebih personal dan memilih Kota Malang sebagai kota asal kita. Ini pertama kali main film horor dan pertama kali pakai bahasa Jawa. Kita dikasih tahu istilah istilahnya. Kita juga dibantu untuk logat dan pastinya ingin terlihat se-yakin mungkin lah," ujar Ashira Zamita, yang merupakan keturunan Sumatera dan Sunda ini. 

"Kita tidak mau sekedar menakuti, tapi dapat pengalaman seru, adrenalinnya dapet dan mungkin setan cegil (cewek gila) baru ada di sini. Jadi kalian pasti gak hanya ketakutan, tapi bisa teriak, ketawa dan senang," ujar Ashira Zamita. 

Halaman Selanjutnya
img_title