Usai Beli Rumah Customer Primaland Kirim Donasi Rp1,25 Miliar Untuk Warga Palestina

Bantuan kemanusiaan dari customer Primaland untuk Palestina
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVA – Para pembeli rumah di Primaland Malang secara kolektif mengirimkan donasi atau bantuan kepada Palestina. Donasi yang mereka berikan sebesar Rp1,25 miliar. Uang ini terkumpul dari penjualan 15 unit rumah milik Primaland. 

DPP PPP dan PKB Beri Sinyal Koalisi pada Pilkada, di Jombang Belum Ada Gambaran

Komisaris Utama Primaland, Rendra Masdrajad Safaat mengatakan, sejak dimulai pada 1 Desember 2023 lalu. Penjualan properti di Primaland diminati para customer. Uang yang didonasikan adalah murni dari pembelian customer yang selanjutnya akan disalurkan ke warga Palestina melalui rumah zakat. 

"Target kami Rp1,5 miliar tapi terealisasi 1,25 miliar kurang sedikit. Ini hasil penjualan dari 15 unit. Pembelinya campur-campur ya mereka ada yang dari Jakarta Semarang Surabaya mereka memanfaatkan momentum selama Desember ini," kata Rendra, pada Senin, 1 Januari 2024 kemarin. 

Keren! 2 Pelajar MAN 1 Jombang Sabet Juara Pertama Lomba Robotik Tingkat Jawa Timur

Rendra menuturkan, 15 unit yang terjual itu terdiri dari macam-macam properti. Mulai dari resort, rumah kost, villa. Dimana paling banyak adalah rumah kost. 

Rendra menyebut, bahwa respon pembeli sangat bagus. Karena mereka berpikiran sambil membeli rumah sambil berdonasi untuk saudara-saudara yang ada di Palestina yang kini menderita akibat tragedi kemanusiaan.

Belasan Peserta Upacara Hardiknas di Jombang Jatuh Pingsan

"Jadi semua yang beli langsung diberikan akad untuk donasi ke Palestina ada yang Rp100 juta ada yang Rp150 juta. Per 1 Januari 2024 sudah kami transfer ke rumah zakat nanti teknis pendistribusian ada di teman-teman rumah zakat," ujar Rendra. 

Chief Executive Officer Rumah Zakat, Irfan Nugraha mengungkapkan, bahwa mereka sudah beberapa kali mengirimkan bantuan ke Palestina. Sementara untuk donasi bantuan dari customer Primaland akan disalurkan pada pekan depan. 

Halaman Selanjutnya
img_title