Es Campur Legendaris di Kota Batu, Berjualan Sejak 1954

Es campur legendaris Pak Said
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Jika berkunjung ke Kota Batu wisatawan bisa mendatangi es campur legendaris Pak Said yang berada di Barat Masjid An Nur Alun-alun Batu, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu.

DPP PPP dan PKB Beri Sinyal Koalisi pada Pilkada, di Jombang Belum Ada Gambaran

Terlebih jika cuaca panas seperti saat ini, es campur tentu mampu melegakan tenggorokan para pembelinya. Es campur Pak Said memiliki keunikan yaitu adanya lebah yang selalu mengerumuni. Tentu itu menandakan jika yang dipakai merupakan gula asli. 

Meski harganya cukup terjangkau Rp5 ribu se-mangkuk, namun isinya cukup komplit. Mulai agar-agar, tape, ketan hitam, kacang hijau, kolang-kaling, mutiara hingga roti.

Keren! 2 Pelajar MAN 1 Jombang Sabet Juara Pertama Lomba Robotik Tingkat Jawa Timur

Es campur Pak Said tampak lebih menggairahkan saat melihat serutan es yang menggunung dengan siraman sirup dan susu kental manisnya. Segar sekali rasanya diseruput saat siang sedang teriknya matahari.

Pak Said menuturkan, jika dirinya tidak pernah merubah resep dan kombinasi es campurnya. 

Belasan Peserta Upacara Hardiknas di Jombang Jatuh Pingsan

"Mulai jualan dulu ya begini, tetap. Alhamdulillah banyak yang suka," katanya, Sabtu, 14 Oktober 2023.

Langganan Pak Said terdiri dari banyak kalangan mulai tua, muda hingga anak-anak. Dari warga sekitar bahkan dari luar kota, bahkan langganannya yang dulu masih anak-anak dan sekarang sudah memiliki cucu pun masih ingat kepadanya.

Halaman Selanjutnya
img_title