Malang 109 Suguhkan Panggung Sepanjang 40 Meter di Kayutangan Heritage

Wali Kota Malang, Sutiaji dan panitia Malang 109
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Para musisi di Kota Malang bakal memberikan hiburan untuk masyarakat di kawasan Kayutangan Heritage bernama Malang 109. Ini sdalah even musik yang juga bertepatan untuk memperingati hari ulang tahun Kota Malang yang ke 109. 

KPU Berikan Santunan Untuk Penyelenggara Pemilu di Jombang Jatuh Sakit hingga Meninggal

Setidaknya ada 7 komunitas musik yang bakal tampil menunjukan skillnya di atas panggung. Untuk 1 komunitas terdiri dari 50 personel. Sehingga nanti bakal ada 350 musisi yang akan tampil memberikan hiburan di acara yang digelar pada Minggu, 28 Mei 2023 besok. 

"Akan kita konsep panggung panjang di tengah jalan. Dengan panjang 40 meter lebar 5 meter. Nanti sampai jembatan penyebrangan umum juga ada panggung. Kita taruh tengah agar tidak mengganggu penjual di pinggir jalan," kata Humas Panitia Penyelenggara Malang One Zero Nine, Rockmad Dyan, Sabtu, 27 Mei 2023.

Usai Dibungkam Persebaya, Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS

Rockmad mengungkapkan, acara Malang 109 adalah inisiasi dari komunitas musik di Kota Malang, para musisi Kota Malang akan berkumpul menunjukan karyanya di depan warga Kota Malang yang berkunjung ke Kayutangan. Mereka pun telah mengajukan izin untuk menutup jalan saat acara berlangsung.

"Ini even terbesar dan hajatan besar. Kami juga menggandeng Pemkot Malang untuk mendukung acara ini agar berlangsung meriah," ujar Rockmad. 

Tahun 2024 Nilai Investasi di Kota Malang Ditargetkan Capai Rp1,4 Triliun

Wali Kota Malang, Sutiaji mengaku mendukung penuh gelaran ini. Dia berharap even ini menjadi agenda tahunan yang bakal dinantikan oleh para wisatawan. Apalagi hitung-hitungan ekonomis, even ini bisa menggerakan roda perekonomian masyarakat Kota Malang. 

"Biasanya kalau menghitung ekonomi yang jalan dilihat dari jumlah pengunjung. Ada perputaran uang di acara itu berapa. Kalau seorang bawa uang Rp50 ribu dikalikan 20 ribu pengunjung, kan kelihatan. Apalagi akhir pekan ini kita kedatangan tamu kontingan Forda 1 Jatim tentunya kami berharap mereka datang kesini," tutur Sutiaji. 

Halaman Selanjutnya
img_title