Wali Kota Sutiaji Berkomitmen Sukseskan Gerakan Start Up 1.000 Digital di Kota Malang

Wali Kota Malang, Sutiaji dan Sonny Hendra Sudaryana.
Sumber :
  • Viva Malang

MalangPemerintah Kota Malang berkomitmen menyukseskan gerakan nasional 1.000 Startup Digital. Pemkot Malang bekerjasama dengan Korem 083/Baladhika Jaya dan Kementerian Kominfo RI. Kick off digelar di Gedung MCC Kota Malang pada Kamis, 25 Mei 2023.

Koperasi PWI Malang Raya Segera Didirikan

Seminar ini diikuti oleh 500 peserta anak muda di Kota Malang tersebut merupakan salah satu upaya dari Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital dalam melanjutkan pencarian calon startup founder di Kota Malang. 

Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan, terselenggaranya seminar ini mampu memberi motivasi bagi startup-startup digital Kota Malang dalam mengembangkan kreativitas dan memberikan karya terbaiknya.

Pabrik Sabu yang Dibongkar Polres Malang di Pasuruan, Sudah Beroperasi 4 Bulan

"Saya sangat antusias dan menyambut positif digelarnya tahap demi tahap dari gerakan ini dan saya juga menghimbau kepada anak muda Kota Malang yang penuh kreativitas untuk ikut serta menjadi inovator melalui gerakan ini," kata Sutiaji.

Sutiaji menuturkan, pertumbuhan ekonomi kreatif di Kota Malang sangat signifikan. Terlebih saat ini, sudah ada wadah inkubasi yaitu MCC untuk mendorong generasi muda agar terus berkarya meningkatkan kreativitasnya.

Tim PWI Malang Raya Jadi Juara Cabor Tenis Meja Piala HUT Kota Malang ke 110

Sutiaji menuturkan, perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi informasi dan komunikasi, serta inovasi telah melahirkan bentuk aktivitas ekonomi kreatif. Indonesia dianggap memiliki peluang besar untuk melakukan transformasi dan penguatan struktur ekonomi melalui pengembangan ekonomi kreatif, yang saat ini sedang dikembangkan.

Potensi industri digital di Indonesia memang tidak dapat dipandang sebelah mata. Saat ini ada sekitar 202.6 juta pengguna internet dan 98,2 persen merupakan pengguna perangkat telepon pintar di Indonesia. Ini adalah modal besar bagi Indonesia untuk mengembangkan e-commerce dan bisnis berbasis teknologi digital di Tanah Air. 

Halaman Selanjutnya
img_title