Wali Kota Sutiaji Luncurkan Logo HUT ke-109 Tahun Kota Malang, Ini Maknanya

Peluncuran logo HUT ke 109 tahun Kota Malang
Sumber :
  • Humas Pemkot Malang

Malang – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang resmi meluncurkan logo Hari Ulang Tahun (HUT) ke-109 Kota Malang. Peluncuran ini dilakukan langsung oleh Wali Kota Malang, Sutiaji dalam momen Launching dan Awarding Logo HUT ke-109 Kota Malang di Malang Creative Center (MCC), Kamis, 2 Maret 2023 kemarin.

Dukung Persiapan Arus Mudik Lebaran, Polisi dan TNI di Jombang Sidak SPBU

Logo HUT ke-109 Kota Malang dirancang desainer asal Kota Malang yaitu Fauzan Zahran sekaligus pemenangnya. Penghargaan gelar pemenang diberikan langsung oleh Sutiaji. Dia menilai dalam desainnya logo terpilih telah memiliki makna mandiri, tangguh. Hal itu diperkuat dengan kahadiran maskot Kota Malang yaitu Osi dan Ji, sehingga dianggap linear dengan jiwa dan semangat. 

"Dari kaca mata pemerintahan, Kota Malang berusia 109 tahun. Logo (HUT) perlu kita sayembarakan. Ini adalah jerih payah 109 desainer Kota Malang. Bagaimana mandiri, tangguh, berkelanjutan dipotret menjadi sebuah simbol," kata Sutiaji. 

Usai Dipecundangi Persebaya, Widodo : Kecewa Secukupnya Tatap Laga Selanjutnya

Sutiaji menuturkan, ada tiga komitmen yang terus diperkuat agar menjadi energi yang positif. Tiga komitmen ini dikukuhkan sebagai tagline. Yakni, Mandiri, Tangguh dan Berkelanjutan. 

“Ada kemandirian, kita berusaha mudah-mudahan Kota Malang ini menjadi kota yang mandiri. Tangguh, bukan tangguh ekonomi saja tapi kita punya perilaku dan karakter yang kuat, kita tidak mandiri sesaat namun terus," ujar Sutiaji. 

Motivasi dari Widodo C Putro untuk Pemain Arema FC Usai Tumbang Dari Persebaya

"Dan yang ketiga kita membangun mindset masyarakat kita semua bahwa yang baik itu harus diteruskan, siapapun pemimpinnya. Yang mempunyai nilai baik ayo diteruskan, artinya sesuatu yang baik harus dilanjutkan sehingga berkelanjutan, karena kita hidup itu kan dinamis tidak statis. Alhamdulillah logo tadi mewakili itu semua,” kata Sutiaji. 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dikominfo) Kota Malang Muhammad Nur Widianto, mengatakan bahwa logo HUT ke-109 Kota Malang yang diluncurkan sebelumnya telah melalui proses penilaian. 

Halaman Selanjutnya
img_title