Gembleng Pencari Kerja Dengan Pelatihan Kecantikan Kulit

Kadisnaker-PMPTSP Kota Malang, Arif Tri dan peserta
Sumber :
  • istimewa

Malang – Sebagaimana diketahui dan sedang dialami bersama bahwa pandemi Covid-19 masih terus mengancam seluruh sendi kehidupan, tanpa kejelasan kapan akan berlalu dan berakhir. Pemerintah telah melaksanakan berbagai program kegiatan guna meringankan beban masyarakat yang ekonominya terdampak pandemi, terutama untuk yang kehilangan mata pencaharian/pekerjaannya serta pencari kerja baru. 

Mantan Ketua DPRD Jombang Kritik Rencana Pembelian Mobdin Untuk Pimpinan Baru

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Disnaker PMPTSP) Kota Malang, Arif Tri Sastyawan membuka langsung pelatihan tata kecantikan kulit di Hotel Maxone Kota Malang, Senin 14 November 2022.

Pelatihan yang digelar mulai tanggal 14-19 November 2022 ini diikuti 36 peserta. Adapun peserta pelatihan berasal dari para pekerja pabrik rokok, pekerja pabrik rokok yang terimbas Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan warga pencari kerja.

Sopir Angkot hingga Ojol di Kota Batu Sumringah Usai Dapat Bantuan dari Pemkot

Pelatihan tata kecantikan kulit, kata Arif, saat ini masih banyak diminati oleh masyarakat karena peluang kerja yang tinggi, serta kebutuhan di masyarakat juga tinggi.

"Dalam pelatihan ini akan diberikan materi dan teknik merawat kulit wajah berbagai jenis kulit mulai dari kulit tidak bermasalah sampai dengan kulit bermasalah," imbuhnya. 

Pekan Panutan Pajak, Mas Adi Tekankan Pentingnya Kesadaran Membayar Pajak 

Pelatihan ini dianggap penting karena peluang pasarnya terbuka lebar. Diharapkan, dengan bekal ilmu yang mumpuni dan keterampilan yang dipelajari dalam pelatihan ini, para peserta bisa memasuki dunia kerja atau membuka lapangan usaha baru di lingkungannya masing-masing.

Dengan membuka usaha baru, terang dia, bisa jadi membutuhkan karyawan baru. Ini tentu saja akan membantu dalam mengurangi jumlah pengangguran di kota Malang. 

Halaman Selanjutnya
img_title