Para Pencari Kerja Kota Malang Diberi Skill MUA

Pelatihan Kecantikan Kulit Kota Malang
Sumber :
  • istimewa

Malang – Asiknya para pencari kerja di Kota Malang. Sebelum mencari kerja atau saat menunggu panggilan mereka berkesempatan mendapat pelatihan skill gratis. 

3 Tempat yang Disidak Mamin Pj Bupati, Ternyata Sudah Dihubungi Dinas Ketahanan Pangan Jombang

Ini dilakukan Dinas Tenaga Kerja, Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Disnaker PMPTSP) Kota Malang. Yang kembali menggelar pelatihan tata kecantikan kulit pada tanggal 14-19 November 2022 yang diikuti 36 peserta. 

Sedangkan pada tanggal 21-26 November 2022 pelatihan tata kecantikam make up artis (MUA) yang diikuti 47 peserta. Peserta pelatihan berasal dari para pekerja pabrik rokok, pekerja pabrik rokok yang terimbas Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan warga pencari kerja.

Arus Balik Mudik Lebaran 2024, Penumpang KA di Stasiun Jombang Membludak

Beberapa hal itu yang disampaikan Kepala Bidang Tenaga Kerja Disnaker PMPTSP Kota MalangTitis Andayani, Minggu 13 November 2022. Sumber anggaran pelatihan  ini, kata dia, dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) tahun anggaran 2021.

Ditambahkan Titis, dengan digelarnya pelatihan ini sebagai langkah pemberdayaan bagi masyarakat, terciptanya lapangan kerja baru, melahirkan pelaku usaha terampil dan berdaya saing.

Hari Pertama Kerja, Pemkot Batu Pastikan 100 Persen Pegawai Masuk

“Dari langkah ini secara otomatis akan menekan angka pengangguran,” imbuhnya.

Lebih jauh perempuan berhijab itu menyampaikan bahwa pihaknya menggandeng pihak ketiga yang memiliki kredibilitas baik. Untuk pelatihan tata kecantikan kulit bekerja sama dengan Lembaga Kursus Pelatihan (LKP) TIA Kota Malang. Sedangkan untuk pelatihan tata kecantikan MUA menggandeng LKP Amelia Kota Malang.