Lewat Batu International Orchid Show Saatnya Petani Naik Kelas

Batu International Orchid Show 2022
Sumber :
  • Humas Pemkot Batu

MalangBatu International Orchid Show 2022 dibuka secara resmi oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar di Balai Kota Among Tani Kota Batu, pada Minggu, 25 September 2022 malam. 

KONI Beri Dukungan Penuh Untuk Siwo PWI Malang Raya di Ajang HUT Kota Malang ke 110

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko mengatakan, bahwa pameran anggrek kali ini diikuti oleh pembudidaya anggrek dari beberapa daerah. Bahkan dari luar Provinsi seperti Bali, Kalimantan Tengah, Jambi hingga Papua hingga luar negeri seperti Singapura, Malaysia dan Thailand.

"Melalui Batu International Orchid Show ini semoga menjadi motivasi bagi petani anggrek dan diharapkan mampu mengenalkan potensi tanaman hias di Kota Batu di mata dunia. Mengingat banyak warga Batu yang berhasil dan sukses menjadi pembudidaya anggrek seperti Kelurahan Dadaprejo," kata Dewanti.

Diajak Nonton Bokep Bareng, 2 Pelajar SD di Jombang Dicabuli Saudaranya

Dewanti juga mengungkapkan bahwa pameran ini menjadi salah satu cara Pemkot Batu untuk pemulihan perekonomian. Buktinya selama pameran digelar selama 2 hari sejak 24 hingga 25 September sudah ada transaksi miliaran rupiah.  

"Semoga Kota Batu bisa menjadi pusat anggrek di Indonesia," ujar Dewanti. 

Tumbang di Tangan Indonesia U23, Pelatih Australia U23 Akui Garuda Muda Buat Pemainnya Frustasi

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Daerah PAI Jatim, Fathul Yasin menganggap bahwa Kota Batu memiliki potensi untuk mengembangkan desa-desanya menjadi desa penghasil devisa. Fathul menyampaikan bahwa pergerakan transaksi anggrek sudah bergerak bahkan sebelum pameran, oleh karena itu beliau mengkoreksi angka pergerakan transaksi yang disebutkan Dewanti. 

“Sudah Rp3,3 miliar yang berputar di Pameran Anggrek Internasional ini," tutur Fathul.

Halaman Selanjutnya
img_title