Wali Kota Pasuruan Salurkan Bantuan Cadangan Pangan Jelang Hari Raya Idul Fitri

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf
Sumber :
  • VIVA Malang / Mochamad Rois (Pasuruan)

Pasuruan, VIVAWali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul menyerahkan secara simbolis bantuan cadangan pangan kepada sejumlah warga penerima manfaat pada Selasa, 26 Maret 2024 kemarin. 

LPBH PBNU Bakal Lapor Polda Jatim atas Dugaan Pelanggaran Pengadaan Lahan Kampus UNISMA

Didampingi Asisten II, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan dan para Camat, Gus Ipul menyerahkan bantuan cadangan pangan berupa paket beras 10 kilogram. 

Bantuan ini merupakan bagian dari upaya membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan, khususnya menjelang Idul Fitri 1445 H.

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Dalam arahannya, Gus Ipul mengatakan bahwa pemerintah memberikan bantuan ini selain untuk meringankan beban kebutuhan masyarakat, juga untuk menekan harga kebutuhan pokok menjelang lebaran agar tidak mengalami kenaikan signifikan.

"Makanya selain pemberian bantuan, kita juga selenggarakan program operasi pasar, penjualan beras murah, dan sebagainya. Ini salah satu cara agar harga bahan pokok di pasar tidak terlalu melonjak," ujar Gus Ipul.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Menurutnya, harga di pasar akan meroket naik ketika permintaan masyarakat terhadap kebutuhan pokok termasuk beras meningkat jelang lebaran, namun stok di pasaran terbatas. 

"Semoga bantuan ini bermanfaat. Selain manfaatnya untuk panjenengan, juga untuk kepentingan bersama. Yaitu jika harga tidak meningkat tinggi, maka inflasi juga tidak tinggi," katanya. 

Halaman Selanjutnya
img_title