Dianggap Menjanjikan, Emak-emak di Jombang Raup Cuan Jutaan Rupiah dari Ternak Burung Puyuh

Peternak burung puyuh di Jombang.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Dinilai menjanjikan, emak-emak di Jombang Jawa Timur, menggeluti usaha ternak burung puyuh. Hal ini dikarenakan cuan yang didapatkan nilainya mencapai jutaan rupiah.

DPP PPP dan PKB Beri Sinyal Koalisi pada Pilkada, di Jombang Belum Ada Gambaran

Dengan memanfaatkan halaman rumahnya, Supraningsih (55 tahun) warga Desa Penggaron, Kecamatan Mojowarno sangat tekun menggeluti usaha ternak burung puyuh yang didirikan sejak beberapa tahun silam. Kini ia memiliki 1.500 ekor burung puyuh.

"Ini ternak burung puyuh, sudah tiga tahunan. Ya yang duluan itu kan adik saya, karena melihat banyak untungnya jadi saya ikut-ikut adik jadi ternak puyuh ini," kata Supraningsih, Selasa, 27 Februari 2024.

Keren! 2 Pelajar MAN 1 Jombang Sabet Juara Pertama Lomba Robotik Tingkat Jawa Timur

Ia pun menjelaskan, jenis burung puyuh yang ia ternak ialah jenis burung puyuh khusus. Dan dari 1.500 burung puyuh tersebut, ia bisa menghasilkan ratusan ekor telor puyuh yang diminati pasar.

"Ini tinggal 1.500 an, jenis burung puyuh bangkok. Setiap harinya menghasilkan 900 an biji telur," ujarnya.

Belasan Peserta Upacara Hardiknas di Jombang Jatuh Pingsan

Saat ditanya berapa harga telor burung puyuh tersebut, ia menyebut harga sebutir telur burung puyuh ini cukup lumayan harganya. Karena saat ini sedang mengalami kenaikan.

"Setiap bijinya sekarang harganya Rp305. Harganya ya sudah lumayan tinggi, sudah allhamdulilah ini buat para peternak," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title