Jelang Perayaan Valentine, Perajin Buket Di Jombang Kebanjiran Pesanan

Perajin merangkai buket pesanan jelang Valentine.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVAValentine day, atau hari kasih sayang rupanya mendatangkan berkah tersendiri bagi perajin buket di Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Temuan Jasad di Kebun Tebu Gegerkan Warga Jombang, Diduga Lansia Setempat yang Hilang

Hal ini dialami oleh Dwi Indah Kurniati (23 tahun), perajin buket asal Desa Sengon, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang. Pada momen valentine tahun 2024, ibu muda ini mengalami peningkatan pesanan bila dibandingkan dengan hari-hari biasa.

Dwi yang menggeluti usaha sejak tahun 2020 itu menjelaskan, pada momen valentine tahun ini ia menerima banyak pesanan. Bahkan pesanan naik 3 kali lipat bila dibandingkan hari biasa.

Melihat Gelaran Car Meet Up 2024 Pertama Kali di Pasuruan

"Jadi ini tuh saya lagi bikin pesanan buket valentine. Kalau peningkatan sih mungkin bisa dibilang naiknya bisa 2 hingga 3 kali lipat dibanding hari-hari biasa," kata Dwi, Selasa, 13 Februari 2024.

Dwi menuturkan, pada hari biasa ia hanya memproduksi 5 hingga 10 buket. Namun saat momen valentine tahun ini, ia memproduksi buket bunga dan cokelat hingga puluhan jumlahnya.

PKB Jombang Optimistis Usung Kades di Pilkada Jombang 2024, Wakilnya Bisa dari Kalangan Nahdliyin

"Biasanya setiap hari buat 5 sampai 10 an buket biasanya, kalau hari-hari event tertentu seperti hari valentine ini bisa sampai 20 hingga 30 buket setiap harinya. Kalau saat ini itu rata-rata buket valentine coklat, terus ada yang bunga fresh dan asli," ujar Dwi. 

Ia menegaskan harga setiap pesanan buket pada momen valentine ini, berbeda. Bergantung dengan varian dan jenis barang yang dipesan oleh pelanggan. Namun ia mengklaim harga buket yang ia produksi sangat ramah dikantong. Sehingga banyak sekali pelanggan dari Jombang maupun luar Jombang yang memesan. 

Halaman Selanjutnya
img_title