Door to Door, Cara Pj Wali Kota Batu Pastikan Kebutuhan Dasar Masyarakat Miskin Tercukupi

Saat Pj Wali Kota Batu, mendatangi salah satu masyarakat miskin.
Sumber :
  • Prokopim Kota Batu

Batu, VIVA – Tanpa lelah Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mendatangi masyarakat miskin secara door to door untuk mengetahui dan memastikan kebutuhan mereka tercukupi.

Temuan Jasad di Kebun Tebu Gegerkan Warga Jombang, Diduga Lansia Setempat yang Hilang

Hal tersebut merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakatnya. Ia berharap sinergitas dan kolaborasi seluruh elemen masyarakat menjadi hal utama yang terus dilakukan.

"Bentuk perhatian itu merupakan tanggungjawab bersama baik itu DPRD, Forkopimda, pengusaha, pemerintahan desa dan kelurahan. Semua harus selaras dan memiliki tujuan yang sama peduli kepada mereka," kata Aries, pada Rabu, 31 Januari 2024.

Melihat Gelaran Car Meet Up 2024 Pertama Kali di Pasuruan

Kondisi kedalaman kemiskinan yang lebih rendah memberikan peluang untuk dapat melakukan pengentasan kemiskinan dengan upaya yang lebih mudah dibandingkan tahun sebelumnya, meskipun terdapat tantangan dari segi kenaikan garis kemiskinan. Indeks Kedalaman Kemiskinan Tahun 2023 menurun 0,29 point dibanding Tahun 2022 sebesar 0,64. 

"Kita berharap sinergitas dan kolaborasi terus ditingkatkan, baik jajaran pemerintah, DPRD, Forkopimda, Pengusaha hingga Pemerintahan Desa dan Kelurahan, agar memiliki tujuan sama mengembangkan 3 sektor unggulan, pariwisata, pertanian dan UMKM," ujarnya.

PKB Jombang Optimistis Usung Kades di Pilkada Jombang 2024, Wakilnya Bisa dari Kalangan Nahdliyin

Termasuk terus meningkatkan fasilitas dan infrastruktur pariwisata, memberikan bantuan kelompok tani, dan juga memfasilitasi pengembangan UMKM agar naik kelas, baik melalui permodalan, pelatihan dan pendampingan agar produk yang dihasilkan lebih berkualitas. 

"Kondisi penduduk miskin di Kota Batu pada cenderung lebih homogen tidak terlalu parah dibandingkan tahun sebelumnya. Kondisi ini semestinya lebih memudahkan dalam penentuan kebijakan pengentasan kemiskinan yang perlu dilakukan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title