Pesta Rakyat Simpedes 2023 Pasuruan Mampu Pikat 20 Ribu Pengunjung

Pesta Rakyat Simpedes
Sumber :
  • Mochamad Rois / Pasuruan

Pasuruan, VIVA – Bank BRI sukses menggelar Pesta Rakyat Simpedes (PRS) di kota ketiga, yakni di Taman Candra Wilwatikta Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Even ini mampu membuat 20.000 warga masyarakat berbondong-bondong untuk datang.

Antusiasnya Ratusan Anak Ikut Lomba Menggambar dan Berhitung PPLIPI Pasuruan

Dalam Pesta Rakyat Simpedes sebanyak 150 pegiat UMKM binaan BRI unggulan di seluruh Jawa Timur, hadir untuk memeriahkan acara yang berlangsung pada Sabtu, 26 Agustus 2023 sampai Minggu, 27 Agustus 2023 lalu. 

Direktur Utama BRI, Sunarso, menerangkan jika PRS diharapkan menjadi ajang edukasi bagi para UMKM dan pengunjung yang hadir dalam literasi keuangan dan bisnis, sebagai pelayanan utuh bagi nasabah BRI.

Wabup Malang Didik Gatot Subroto Ambil Formulir ke DPC PDIP Batu, Besok Kris Dayanti

"Fokus kami dalam pengembangan UMKM tentu bukan melalui pendanaan saja. Pendampingan edukasi secara konsisten dan berkelanjutan harus terus dilaksanakan oleh BRI sebagai bentuk tanggung jawab dan komitmen untuk dukung perekonomian lokal hingga nasional," kata Sunarso. Rabu. 30 Agustus 2023. 

Melalui PRS ini selain para UMKM diberikan pasar. UMKM juga diberikan pendampingan edukasi secara konsisten dan berkelanjutan lewat program Kelas UMKM yang digelar dua hari di Pandaan. 

Buka Program ESG, ISA Dukung Universitas Sanata Dharma dan Interlink

"Kami harap melalui kegiatan ini, UMKM bisa terus mendapatkan peluang bisnis sehingga bis terus tumbuh dan berkembang," ujar Sunarso. 

Diketahui, rangkaian PRS 2023 diawali dengan edukasi digital. Kegiatan tersebut dilakukan di pasar-pasar tradisional yang tersebar di wilayah Pasuruan. Setidaknya, ada 5 pasar tradisional yang disasar pada Senin, 21 Agustus 2023 hingga Jumat, 25 Agustus 2023 kemarin.

Halaman Selanjutnya
img_title