Gelaran Konser Bikin Perputaran Uang UMKM di Kota Malang Capai Ratusan Juta

Preston fest di Kota Malang
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Pemerintah Kota Malang berencana menggelar event atau gelaran konser setiap bulan. Alasannya, dalam setiap gelaran even bisa melibatkan puluhan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk berpartisipasi dengan menjual produk. 

Diajak Nonton Bokep Bareng, 2 Pelajar SD di Jombang Dicabuli Saudaranya

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang, Eko Sri Yuliadi mengatakan, seperti gelaran konser musik bertajuk Preston Fest di Stadion Gajayana, Kota Malang pada Minggu, 22 Januari 2023 kemarin. Konser ini melibatkan bintang tamu seperti Denny Caknan, Guyon Waton hingga JKT48.

Kemudian pelaku UMKM yang terlibat sebanyak 50 unit. Di luar dugaan melalui stand bazar yang mereka buat. Nilai transaksi bisa mencapai Rp200 juta dalam sehari. Hal ini dianggap sebagai sarana untuk menggerakan roda perekonomian di Kota Malang. 

Tumbang di Tangan Indonesia U23, Pelatih Australia U23 Akui Garuda Muda Buat Pemainnya Frustasi

"Kalau dari UMKM saat acara kemarin perputaran uang sudah tembus Rp200 jutaan. Ada sebanyak 50 UMKM yang ikut memasarkan produknya. Rencana kami akan mengadakan event tiap bulan agar produk UMKM itu bisa terjual," kata Eko, Rabu, 25 Januari 2023. 

Sementara itu Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan bahwa penguatan ekonomi kerakyatan berbasis ekonomi mikro akan terus dilakukan salah satunya dengan membuat event. Menurutnya, UMKM penopang roda perekonomian.

Gasak Australia U23, Shin Tae-yong Puji Mentalitas dan Solidnya Permainan Indonesia U23

“Ini sekali lagi ini kan amanat dari Presiden Republik Indonesia. Agar penguatan ekonomi kerakyatan berbasis ekonomi mikro ini terus dilakukan,” tuturnya.