Arema Ingin Pertahankan Rekor 23 Tahun Tak Pernah Kalah Dari Persebaya

Pelatih Arema FC, Javier Roca dan Evan Dimas
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Duel seru derby Jawa Timur terpanas mempertemukan tuan rumah Arema FC melawan Persebaya Surabaya. Duel pekan ke 11 Liga 1 antara Singo Edan melawan Bajul Ijo bakal digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang pada, Sabtu, 1 Oktober 2022. 

Joel Cornelli Puji Performa Pemain Arema FC

Pelatih Arema FC Javier Roca ingin mempertahankan rekor 23 tahun Arema tidak pernah kalah dari Persebaya di Malang. Meski berat dia yakin bisa memenuhi tuntutan manajemen dan Aremania pada laga derby ini. 

"Jadi sebenarnya itu luar biasa kalau Arema belum pernah kalah selama 23 tahun. Selain kita harus jaga itu paling enggak kita harus performa meningkat sebagai tim sesuai dengan tuntutan manajemen dan Aremania," kata Roca, Jumat, 30 September 2022. 

Arema FC Hanya Raih Hasil Imbang saat Ujicoba Lawan Tim Promosi Liga 1

Roca sendiri mengaku butuh waktu bagi dirinya untuk mengubah gaya latihan dan bermain dari pelatih terdahulu sesuai gaya kepelatihannya. Tetapi dia cukup yakin bahwa Singo Edan bakal meraih 3 poin di derby ini. 

"Kita tahu ada perubahan selama ini ditujukan untuk kita bermain berbeda dari yang sebelumnya (era Eduardo Almeida).  Itu yang akan kita coba besok dan harus memang ini derby dalam rivalitas itu. Kita harus bisa raih 3 poin," ujar Roca. 

Joel Cornelli Senang Arema FC Punya Skuat Asing Berkelas di Musim 2024/2025

"Tapi soal 23 tahun paling tidak kita harus jalankan ini. Ini tanggung jawab kita sebagai tim pelatih dan pemain," tambahnya. 

Pelatih asal Chile itu yakin karena melihat kondisi pemain Arema yang terus mengalami peningkatan dalam latihan. Bahkan dia menyebut pemain Arema telah berada di puncak performa sehingga dia cukup yakin mampu meraih kemenangan. 

Halaman Selanjutnya
img_title