Sebaiknya Aremania Tidak Hadir ke Stadion Manahan Solo saat Semifinal Piala Presiden

General Manager Arema FC Muhammad Yusrinal
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang, VIVA – Manajemen Arema FC melarang Aremania untuk mendampingi mereka dalam laga semifinal Piala Presiden 2024. Singo Edan sendiri akan bertemu Persis Solo di Stadion Manahan pada Rabu, 31 Juli 2024.

Jadwal Arema FC Lawan PSM Berubah

General Manager Arema FC, Yusrinal Fitriandi mengatakan, bahwa mereka memahami Malang dan Solo memiliki hubungan sejarah yang panjang. Mereka memilih untuk menjaga hubungan baik dengan Pasoepati maupun elemen suporter lain di Solo dengan tidak hadir secara langsung. 

"Kami sangat paham bahwa Solo dan Malang memiliki ikatan histori yang erat. Untuk itu kami sangat memahami perasaan Pasopati dan warga Solo ketika tim kebanggaannya melaju ke semifinal," kata Yusrinal.

Arema FC Kebut Perbaikan Lapangan Agar Tetap Berkandang di Blitar

"Ini sebagai bentuk sportifitas Arema dan menghargai imbauan dari Presidium Aremania yang telah menunjukkan jiwa besar dengan mengajak seluruh Aremania untuk memberikan dukungan dan doa melalui nobar di Bumi Arema (Malang)," tambahnya. 

Yusrinal pun memahami bahwa animo Aremania untuk datang ke Solo sangatlah besar. Tetapi demi kebaikan Aremania diminta cukup nonton bareng di Malang. 

Rumput Stadion Soepriadi Buruk, Arema FC Diultimatum PT LIB

"Ini adalah bukti nyata bahwa Arema FC dan Aremania memiliki komitmen yang tinggi untuk menjaga kondusifitas sepak bola Indonesia," ujar Yusrinal.

Yusrinal menuturkan, pengorbanan Aremania untuk rela tidak hadir secara langsung akan dijadikan semangat untuk meraih kemenangan melawan Persis. Para pemain dan tim pelatih sepakat untuk berjuang dengan total untuk melaju ke final dan merebut juara Piala Presiden ke 4 kalinya. 

Halaman Selanjutnya
img_title