Kembali Raih Hasil Imbang, Joko Susilo Puji Kerja Keras Pemain Arema FC

Laga Arema FC vs Borneo FC
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

Malang – Arema FC hanya mampu bermain imbang 0-0 saat melawan Borneo FC. Duel antara Singo Edan melawan Pesut Etam digelar di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta pada, Jumat, 24 Maret 2023 malam.

Live Streaming Indonesia U23 vs Uzbekistan U23 di RCTI dan Vision+

Pelatih Arema FC, Joko Susilo mengatakan di laga ini sebenarnya timnya memiliki peluang untuk meraih kemenangan. Dia mengklaim seharusnya Arema FC mendapat penalti di laga ini. Namun, wasit tidak memberi mereka penalti. 

"Kami juga punya peluang, kalau tidak salah ada peluang penalti tapi pandangan wasit berbeda. Ya oke, ini sepak bola," kata pelatih yang akrab disapa Gethuk ini. 

KONI, Dindik, dan DPRD Gelar Hearing Persiapan Porprov 2025, Ini Pembahasannya

Gethuk mengatakan, bahwa dalam laga ini para pemain telah berjuang semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan. Menurutnya, perjuangan Arema FC meraih poin tidak mudah. Selain karena kualitas tim Borneo FC. Mereka juga banyak menurunkan pemain yang sebenarnya tidak dalam kondisi prima. 

"Secara keseluruhan kami sudah melakukan kerja keras, hanya saja ada celah di tim yang harus kita perbaiki. Saya tidak bisa memperbaiki dengan cepat karena ini kan juga masalah di kondisi pemain juga. Ada beberapa pemain yang tidak fit tapi tetap dimainkan," ujar Gethuk.

Abah Anton Mengaku Tak Kapok Maju Pilwali Meski Pernah Tersandung KPK

Meski gagal meraih kemenangan, Gethuk enggan menganggap faktor penyesuaian di bulan ramadhan sebagai salah satu penyebabnya. Sebab, lawan juga menghadapi problem serupa. 

"Sebenarnya penyesuaian di bulan Ramadhan menjadi masalah. Tapi bukan masalah (serius) karena lawan juga puasa. Jadi kami tidak ada alasan," tutur Gethuk. 

Halaman Selanjutnya
img_title