Aremania Minta DPRD Kota Malang Ikut Suarakan Pembentukan Pansus di DPR RI

Suarakan Pansus Aremania bertemu dengan DPRD Kota Malang.
Sumber :
  • Viva Malang

MalangAremania mendesak DPRD Kota Malang untuk ikut menyuarakan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) dalam mengusut tuntas Tragedi Kanjuruhan di tingkat DPR RI. Mereka mendatangi Gedung DPRD Kota Malang pada Rabu, 4 Januari 2023. 

Masyarakat Bakal Gugat Pemkot Batu Usai Adanya Sampah Terkubur di Stadion Brantas

Salah satu perwakilan Tim Gabungan Aremania (TGA) Dian Berdinandri mengatakan, bahwa tujuan mereka bertemu legislator Kota Malang adalah untuk menyuarakan keadilan bagi korban Tragedi Kanjuruhan. Salah satu yang diperjuangkan adalah menghendaki adanya pansus di DPR RI.

"Karena apa, kita melihat kasus ini berjalan stagnan tak sesuai yang kita harapkan. Artinya pansus ini yang nantinya bisa membuat kami yang mewakili korban ataupun keluarga korban yang bernaung dan berjuang bersama kami ini ingin mendapatkan keadilan yang sebenar-benarnya melalui Pansus," kata Dian. 

Ajukan Tambahan Disporapar Ingin 39 Venue Cabor Porprov Tanding di Kota Malang

Dian mengatakan, beberapa waktu lalu perwakilan mereka juga telah berangkat ke Komisi 3 DPR RI. Namun, hasilnya masih sama saja belum sampai tuntas dalam mengusut Tragedi Kanjuruhan. Untuk itu kini mereka bertemu dengan DPRD Kota Malang agar nantinya melalui partai masing-masing bisa bersama-sama membentuk Pansus untuk mengusut Tragedi Kanjuruhan.

"Karena di Pansus itu nantinya DPR RI hingga terlibatnya Presiden dan Kapolri demi keadilan sesungguhnya bisa ditegakkan. Juga ada beberapa tuntutan tentang rehabilitasi kesehatan, itu yang memang kita tekankan. Tidak mungkin dari kami TGA terus untuk membantu keluarga korban," ujar Dian.

Indonesia U23 vs Australia U23, Menanti Kelanjutan Magis Shin Tae-yong di Piala Asia U23 2024

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Malang, Abdurrochman dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menegaskan sejak awal hingga saat ini partainya terus mendorong agar dibentuk Pansus di DPR RI. Bahkan di tingkat pusat PKB sendirian menyuarakan dibentuknya Pansus ini. 

Tujuannya adalah untuk mencari keadilan bagi 135 korban meninggal dunia dan 600 lebih suporter yang terluka. Secara pribadi dan partai. Abdurrochman menegaskan mendukung keinginan Aremania. 

Halaman Selanjutnya
img_title