Ijazah Belasan Eks Karyawan Dikabarkan Ditahan, Pimpinan PT APM Jombang Angkat Bicara

PT APM Jombang.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Beredar kabar bahwa ijazah belasan mantan (eks) karyawan dealer motor, PT Aries Putra Mandiri Jombang ditahan pihak manajemen. Kabar yang masih simpang siur tersebut, akhirnya mendapat respon dari manajemen perusahan, PT Aries Putra Mandiri Jombang. 

Bahkan, pimpinan perusahaan dealer motor itu memastikan jika ijazah belasan eks karyawannya sudah diberikan kepada pemiliknya.

Kepala Cabang PT Aries Putra Mandiri Jombang, Eric Aloysius mengatakan, perusahaan tidak pernah menahan ijazah karyawan yang mengundurkan diri. 

Meski demikian, ijazah tersebut sebelumnya memang dititipkan karyawan ke perusahaan sebagai kesepakatan saat melakukan kontrak kerja di awal.

"Jika sepakat maka mereka bisa menjalani masa training. Jika tidak sepakat maka tidak bergabung," ujar Eric, Rabu, 26 Juli 2023.

Ia mengaku, belakangan ini, ada 13 karyawan yang mengundurkan diri dari perusahaan. Mereka kemudian mengadu ke salah satu LSM di Jombang dan menyampaikan jika ijazahnya ditahan perusahaan.

Eric pun menepis kabar tersebut. Ia mengatakan, perusahaan sudah menyiapkan ijazah para karyawan yang mengundurkan diri. Hanya saja, ada prosedur yang harus dilalui para karyawan bila ingin mengundurkan diri.