Khofifah - Emil Resmi Rilis Lagu Kampanye feat Dewa 19, Ini Judulnya

Khofifah - Emil rilis lagu kampanye feat Dewa 19
Sumber :
  • VIVA Malang (Uki Rama)

Malang, VIVA – Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak resmi merilis lagu kampanye mereka kepada publik.

Usai Debat, Abah Anton Sebut Ada Ketidaknetralan Institusi di Pilwali Kota Malang

Menariknya, lagu berjudul 'Hidup adalah Perjuangan' merupakan hasil kolaborasi dengan band papan atas Indonesia, Dewa 19

Lagu kampanye tersebut dikenalkan secara perdana di Dewa 19 Sky Lounge di The Alana Hotel Malang pada Senin, 28 Oktober 2024.

Program Rp50 Juta Per Tahun Paslon Wali Dapat Kritikan, 'Tindakan Pembodohan di Kota Pendidikan'

Turut hadir dalam jumpa pers tersebut kedua paslon Pilgub Jatim 2024 tersebut didampingi Sutradara, Gagah Wibowo dan istri Emil, Arumi Bachsin bersama Baladewa dan Baladewi.

Diketahui, lagu ini sebenarnya bukanlah lagu baru, melainkan merupakan salah satu nomor dari album Dewa 19 berjudul 'Bintang Lima' yang dirilis pada 2000 silam. Lagu ini direproduksi kembali dalam bentuk audio dan video klip menggunakan suara Khofifah dan Emil Dardak.

Debat Publik Perdana Pilwali Kota Malang, Paslon Beberkan Visi Misi 5 Tahun ke Depan

Ide awal kolaborasi ini bermula dari jalinan keakraban antara Khofifah dan pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani sejak lama. Jalinan ini kemudian berlanjut pada obrolan pembuatan lagu yang diinisiasi calon Wagub, Emil Dardak.

Proses penggarapan dimulai sejak 2 bulan lalu. Video klip ini dibuat di sebuah kafe Dewa 19 yang akan diresmikan di Surabaya. Dalam waktu dekat, lagu dan video klip ini dapat diakses secara gratis di Youtube.

Halaman Selanjutnya
img_title