Optimis Dapat Rekom, Ahmad Fuad Rahman Siap Berkontestasi di Pilwali Kota Malang

Anggota legislatif PKS Kota Malang Fuad Rahman
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVA – Nama Ahmad Fuad Rahman belakangan mulai sering dibicarakan sebagai kandidat Bakal Calon Wali Kota Malang, Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengaku sangat siap untuk berkontestasi dalam Pilkada Kota Malang 2024. 

PKS Kerucutkan Nama ke Sam Fuad Untuk Pilwali Kota Malang

Pria yang akrab disapa Bang Fuad itu yakin mendapat rekomendasi dari partai untuk maju di Pilwali Kota Malang. Dia pun sudah menjalin komunikasi politik dengan sejumlah tokoh untuk menuju koalisi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Untuk Pilkada ini saya siap gandeng dengan siapapun, dan lawan siapapun dengan siapapun di Pilkada Kota Malang," kata Fuad, Senin, 8 Juli 2024.

Ada Isu Duet Wahyu Hidayat-Ali Muthohirin Warga Sukun Bakal Dukung di Pilwali Kota Malang

Fuad sendiri telah menjalin komunikasi dengan sejumlah tokoh yang digadang-gadang maju di Pilwali Kota Malang. Mulai dari mantan Wali Kota Malang, Moch Anton atau Abah Anton, Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat, hingga mantan Wakil Wali Kota Malang yang juga ketua DPD Golkar Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko.

"Tentu komunikasi politik sudah saya jalin dengan beberapa bakal calon dan partai politik. Semuanya dilakukan untuk melihat dan menyamakan visi dan misi untuk Kota Malang kedepan, termasuk melihat kemungkinan untuk koalisi di Pilkada," ujar Fuad.

Rekom Turun! PKS Tunjuk Ahmad Fuad Rahman Maju di Pilkada Kota Malang 2024

Tidak hanya tokoh yang bakal maju di Pilwali komunikasi dengan sejumlah tokoh lainnya di Kota Malang juga sudah dia lakukan. Hal ini dilakukan untuk meminta restu sebelum maju dalam Pilwali Kota Malang. 

"Tentu selaku kader partai saya tetap menunggu rekomendasi resmi dari DPP untuk melangkah, namun sebagai kandidat komunikasi-komunikasi politik sudah saya lakukan dengan maksimal," tutur Fuad.

Halaman Selanjutnya
img_title