Solidaritas Ulama Muda Jokowi Dukung Fairouz Huda Maju Cawawali Kota Malang

Samawi Kota Malang Deklarasi dukung Fairouz Huda Maju Pilwali
Sumber :
  • VIVA Malang / Uki Rama

Malang, VIVA Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) Kota Malang mendeklarasikan dukungan untuk Fairouz Huda maju sebagai calon wakil wali Kota Malang dalam Pemilihan Kepala Daerah pada November 2024 mendatang. Deklarasi dukungan ini dilakukan di Pondok Pesantren Luhur, Kota Malang pada Kamis, 16 Mei 2024.

Sahabat UMKM Jadi Ikhtiar Pj Wali Kota Malang Naikan Kelas UMKM

Deklarasi dipimpin langsung oleh Ketua Samawi Kota Malang Gus Danial Farafiz. Deklarasi diikuti oleh beberapa ulama muda dan puluhan santri yang ada di Kota Malang. Dengan tegas mereka ingin Fairouz Huda maju di Pilkada 2024 Kota Malang. 

"Kesiapan kami untuk mendukung Fairouz Huda ini sudah kita koordinasikan dengan seluruh pengurus. Alhamdulillah anak muda yang NU ydan bisa diterima di kalangan santri dan mempunyai rekam jejak yang kami tahu maka jatuhlah kepada Mas Fairouz Huda ini. Semoga pilihan kami diridhoi Allah SWT," kata Gus Danial. 

Wakil Menteri Ketenagakerjaan Puji Training Center Fakultas Vokasi UMM

Pengasuh Pondok Pesantren Luhur ini menyebut Fairouz Huda yang akrab disapa Kak Fai dikenal memiliki rekam jejak yang jelas sebagai seorang aktivis sejak mahasiswa. Bahkan Fairouz dianggap sangat dekat dengan kalangan pondok pesantren. 

"Kak Fai itu kami kenal betul rekam jejaknya beliau. Mulai dari PMII Kota Malang dia kuliah di Kota Malang. Beliau memberikan kontribusi di pondok banyak sekali. Dia ngereken (mengayomi) banyak pondok ya tidak hanya di sini (Pondok Luhur) aja beberapa pondok juga. Dan dia bisa kumpul di anak-anak muda," ujar Gus Danial.

Ratusan Anak-anak TPQ di Jombang Full Senyum Usai Terima Seragam Gratis

Gus Danial mengatakan, bahwa mereka akan mengajak jaringan Samawi dan komunitas lain untuk mendukung Fairouz menjadi Calon Wakil Wali Kota Malang. Apalagi, Fairouz memiliki pengalaman yang cukup lama menjadi ajudan mendiang Kiai Haji Hasyim Muzadi. 

"Maka tidak hanya aktivitas beliau. Tapi beliau juga punya pengalaman pernah mendampingi Abah Hasyim itu sudah luar biasa yang Abah Hasyim sebagai sosok tokoh spiritual di Malang ini maka kadernya pasti orang hebat. Mungkin perlu kami juga mengajak kawan-kawan yang lain untuk beri kesempatan anak muda untuk memimpin Kota Malang. Insya Allah saya yakin kepemimpinan hari ini umumnya lebih banyak perkawinan tua dan muda ya," tutur Gus Danial.

Halaman Selanjutnya
img_title