Pj Wali Kota Malang Tunjuk Handi Priyanto Jadi Plt Dirut Perumda Tugu Tirta

Penjabat Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVA – Jabatan M Nor Muhlas sebagai direktur utama PDAM atau Perumda Tugu Tirta resmi berakhir pada 1 April 2024. Bahkan, kabarnya Muhlas sudah diberhentikan sejak Sabtu 30 Maret 2024 kemarin oleh Penjabat Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat.

Biznet Festival 2024 di Kota Malang Digelar Seru, Ada GIGI dan DJ Hannah X

Sebagai gantinya, Wahyu Hidayat sebagai kuasa pemilik modal (KPM) menunjuk Pimpinan Dewan Pengawas Tugu Tirta, Handi Priyanto sebagai pelaksana tugas Perumda Tugu Tirta. 

"Iya benar. Pelaksana Dirut Perumda Tugu Tirta, Ketua Dewasnya," kata Wahyu Hidayat pada wartawan. 

Dua Kadernya Masuk Bursa Pilkada, DPC PDIP Jombang Tetap Buka Peluang bagi Non-Kader

Wahyu sepertinya tidak cukup waktu untuk mengambil langkah strategis menyikapi polemik yang terjadi. Sebagai Pj Wali Kota Malang yang baru berjalan 6 bulan tentu dia harus menunggu kajian dari jajaran pembina BUMD meski laporan evaluasi kineja Direksi Perumda Tugu Tirta dari Dewas sudah dia terima beberapa waktu lalu. 

"Karena saya kan memimpin Kota Malang sebagai Pj (penjabat) baru 6 bulan, sedangkan Direksi Perumda Tugu Tirta sudah 5 tahun," ujar Wahyu. 

DPC PDIP Jombang Mulai Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Cawabup, Ini Syaratnya

Sebelumnya, Sekretaris Komisi B DPRD Kota Malang, Arief Wahyudi meminta Wahyu Hidayat untuk tegas menyikapi masa berakhirnya kepemimpinan Dirut PDAM Kota Malang. Seharusnya, jika ada pergantian maka sudah sejak laporan dan rekomendasi dari Dewas PDAM masuk pada Januari 2024 Pj sudah membentuk panitia seleksi. 

DPRD menduga akan ada perpanjangan posisi Dirut PDAM yang dijabat oleh M Nor Muhlas. Karena jika membentuk Pansel dalam tempo seminggu jelang masa kepemimpinan berakhir dianggap tidak efektif. 

Halaman Selanjutnya
img_title