Menko Polhukam Pastikan Situasi Nasional Kondusif Pasca Pemilu

Menkopolhukam saat berada di Ponpes Tebuireng Jombang
Sumber :
  • VIVA Malang / Elok Apriyanto (Jombang)

Jombang, VIVA – Safari ramadan di wilayah Jawa Timur, termasuk ke Kabupaten Jombang, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto pastikan situasi keamanan nasional kondusif pasca Pemilu.

Pembelaan Arema FC Soal Predikat Tim Liga 1 Paling Sering Dapat Penalti

Sebelum tiba di Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Jombang, Menko Polhukam melakukan silaturahmi dan buka puasa bersama dengan pimpinan dan pengurus Ponpes Syaichona Moh Cholil Bangkalan, Madura.

Dihadapan sejumlah jurnalis, Hadi mengatakan safari ramadhan ke Ponpes Tebuireng ini untuk melakukan ziarah sekaligus silahturahmi ke pengasuh Ponpes.

Opini : Kemenangan Prabowo Gibran dan Mimpi Indonesia Emas 2045

"Saya melaksanakan safari ramadhan ke Ponpes Tebuireng, nyekar ke makam presiden RI ke 4, Kiai Haji Abdurrahman Wahid, Gus Dur," kata Hadi, Rabu, 27 Maret 2024.

Ia pun menyebutkan tujuan dari safari ramadhan ke beberapa daerah termasuk ke Ponpes Tebuireng adalah untuk menjaga persatuan dan menjaga ukhuwah islamiah pasca Pemilu.

Dirjen HAM dan Pimpinan UPT Kemenkumham Jatim Kunjungan Kerja ke PT Taspen Cabang Malang

"Kita terus merajut, menjaga ukhuwah seluruh lapisan masyarakat, dan apabila ukhuwah ini kuat, maka akan mempengaruhi stabilitas politik, hukum dan keamanan di seluruh wilayah Indonesia," ujarnya.

Untuk itu, Hadi mengaku akan terus melakukan safari ramadan selama bulan suci ramadan tahun ini.

Halaman Selanjutnya
img_title