Ketua DPRD Kota Malang Jadi Tokoh Peduli Pers Malang Raya

Piagam penghargaan 'Tokoh Peduli Pers'
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika dinobatkan sebagai 'Tokoh Peduli Pers' dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024, Jumat 9 Februari 2024 kemarin. 

Kasus Penganiayaan Siswa di Kota Malang, Sekolah Langsung Lakukan Pembinaan

Dia diganjar penghargaan itu bersama para pejabat publik atau kepala daerah, Kapolres, dan tokoh penting lainnya. Penghargaan ini diberikan hanya kepada mereka yang memang berkontribusi aktif pada insan pers di Malang Raya. 

Ketua PWI Jatim, Lutfil Hakim mengatakan Malang Raya merupakan satu kawasan yang tak bisa terpisahkan satu sama lain. 

Operasi Keselamatan Semeru 2024 Dimulai 4 Maret, Ini Target Sasaran Satlantas Polresta Malang Kota

Sesuai dengan tema HPN 2024 'Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa', Lutfil juga berpesan agar insan pers di wilayah Malang Raya dapat turut mengawal penyelenggaraan Pemilu 2024, agar terwujud pesta demokrasi yang berkualitas. 

"Pers juga bertanggungjawab untuk mengawal pelaksanaan tahapan pemilu untuk memastikan tahapannya berjalan secara berkualitas. Serta dapat melahirkan pemerintahan yang berkualitas. Nah pasca Pemilu, pers juga harus mengawal pemerintahan yang berkualitas, itulah pekerjaan besar yang harus diemban oleh insan pers Jatim khususnya Malang Raya," kata Lutfil. 

Cari Bakat Siswa, SMK Sri Wedari Malang Gelar Turnamen e-Sport Mobile Legend

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika mengucapkan terima kasih atas pemberian penghargaan. Menurutnya, penghargaan yang diterima merupakan amanah untuk menjaga dan terus meningkatkan kinerja jajaran DPRD Kota Malang.

"Semoga sinergitas dan kerjasama yang terjalin dengan baik ini bisa semakin ditingkatkan. Terima kasih untuk PWI Malang Raya atas penghargaan ini. Insan Pers adalah mitra kerja kami, karena kinerja kami tidak bisa dikenal luas tanpa adanya pemberitaan positif dari rekan-rekan jurnalis," ujar Made. 

Halaman Selanjutnya
img_title