Bawaslu Kabupaten Pasuruan Gencarkan Patroli Pengawasan Pelanggaran di Masa Tenang

Apel Siaga dan Patroli Pengawasan di Kabupaten Pasuruan
Sumber :
  • Mochamad Rois / Pasuruan

Pasuruan, VIVA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pasuruan menggelar Apel Siaga dan Patroli Pengawasan di hari pertama masa tenang pada Minggu, 11 Februari 2024. Apel siaga dilakukan jelang pemungutan suara pada 14 Februari 2024 besok. 

Gunawan Center Laporkan Dugaan Pencurian Suara Pileg di Malang ke Bawaslu Jatim

Gelaran apel yang dilaksanakan di halaman sentra Bangil Kota Bordir (Bangkodir). Seluruh jajaran Panwascam dari 24 Kecamatan di Kabupaten Pasuruan secara kompak datang.

Ketua Bawaslu Kabupaten Pasuruan, Arie Yoenianto mengatakan, jika di masa tenang Pemilu ini potensi pelanggaran kemungkinannya sangat tinggi terjadi. 

Perjuangan Arema FC Kandaskan Persikabo 1973 di Tengah Kondisi Kelelahan

Potensi pelanggaran itu antara lain pembagian sembako dan politik uang. Atas dasar tersebut, Bawaslu kemudian menggelar apel siaga dan patroli pengawasan pada masa tenang ini.

"Apel kita gelar ini untuk meningkatkan para petugas pengawas untuk dapat memanilisir pelanggaran yang dilakukan peserta pemilu," kata Arie Yoenianto. 

Diduga LPG Meledak, Gudang Pengeringan Maggot di Kasembon Malang Terbakar, 3 Orang Alami Luka Bakar

Menurut Arie, Bawaslu sudah memetakan wilayah-wilayah mana yang sering dimanfaatkan oleh oknum untuk melakukan tindakan pelanggaran Pemilu.

Oleh karena itu, Bawaslu setelah gelaran apel langsung memberangkat personil Panwascam di 24 Kecamatan untuk melakukan patroli pengawasan.

Halaman Selanjutnya
img_title