Bedah Program, Bala Gibran Malang Raya Bidik Suara Mahasiswa Perantau hingga Milenial

Bala Gibran Malang Raya lakukan bedah 17 program Prabowo-Gibran
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVA – Barisan Relawan Gigih Berani atau Bala Gibran Malang Raya melakukan bedah 17 program unggulan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Kota Malang pada Senin, 7 Februari 2024 malam. 

Aksi Buruh Di Kota Malang Juga Suarakan Tragedi Kanjuruhan

Koordinator Bala Gibran Malang Raya, Dimas Gandung mengatakan bahwa bedah 17 program bagian dari kampanye relawan Prabowo-Gibran. Ini adalah kali keempat kampanye mereka lakukan demi mendulang suara untuk Prabowo-Gibran. 

"Ini kampanye ke empat. Kita mengundang mahasiswa dan organisasi daerah sasaranya mahasiswa, perantau, generasi milenial dan gen z. Kali ini kita kemas diskusi bedah 17 program itu," kata Dimas. 

Peringatan Hari Buruh di Kota Malang Diwarnai Aksi 'Mberot'

Mereka sengaja menyasar mahasiswa, perantau hingga generasi milenial dan gen z karena potensi suara mereka cukup besar di Malang Raya. Dia mengungkapkan, merujuk data Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) jumlah mahasiswa di Kota Malang mencapai 900 ribu. 

"Data Ditjen Dikti pada tahun 2023 ada 900 ribu mahasiswa di Kota Malang. Dan itu yang kami bidik untuk Prabowo-Gibran. Setidaknya 20 persen atau 180 ribu mahasiswa tidak pulang kampung angka itulah yang kami bidik tapi saya yakin lebih dari itu. Karena mereka kebanyakan sudah pindah hak pilih jadi bisa nyoblos di Malang untuk Pilpres," ujar Dimas. 

Momen Hardiknas 2024, Monumen Ki Hajar Dewantara di Jombang Terabaikan dan Kurang Terawat

Dimas mengatakan, bahwa diskusi sengaja mereka pilih karena mayoritas anak muda hanya tahu 17 program Prabowo-Gibran dari media sosial. Untuk itu Bala Gibran melakukan sosialisasi termasuk memberi tahu cara datang ke TPS untuk mencoblos Prabowo-Gibran. 

"Memang kita kemas diskusi, karena mereka tahu hanya dari medsos belum ada yang sosialiasisi program untuk milenial, orda dan gen z atau juga perantau. Jadi kita sosialisasikan 17 program unggulan Prabowo-Gibran, tata cara ke TPS untuk daftar karena mereka semua sudah mengurus pindah pilih mereka ingin tahu," tutur Dimas.

Halaman Selanjutnya
img_title