Kembali Jadi Pejabat Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai Siap Wujudkan Program Prioritas

Pelantikan dipimpin oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.
Sumber :
  • Prokopim Kota Batu

Batu, VIVA Aries Agung Paewai secara resmi kembali memimpin Kota Batu. Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memimpin langsung pelantikan perpanjangan Pejabat atau Pj Wali Kota Batu di Gedung Grahadi, Surabaya, Kamis 18 Januari 2024.

Mantan Wabup Pasuruan Diantar Para Ulama Daftar Cabup ke Kantor DPC PKB

Pelantikan ini dilakukan karena jabatan Aries Agung Paewai sebagai Pj Wali Kota Batu habis pada 19 Januari 2024. Sesuai aturan apakah jabatan Pj akan diperpanjang atau tidak oleh Presiden didasarkan dari evaluasi kinerja dari Tim Evaluator Kemendagri selama satu tahun menjabat. 

Perpanjangan Pj Wali Kota merupakan kewenangan Kemendagri melalui hasil evaluasi selama tahun 2023 Tim Evaluator Kemendagri menilai kinerja Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai sangat baik. Selain itu, DPRD Kota Batu juga menilai kinerja Pj Wali Kota Batu sangat bagus selama memimpin Kota Batu tahun 2023.

Aksi Buruh Di Kota Malang Juga Suarakan Tragedi Kanjuruhan

Usai dilantik, Aries Agung Paewai mengatakan akan mengawal program-program prioritas dalam APBD 2024 yang tertuang dalam rencana kerja dengan jargon 'Mempercepat Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan'. 

Total ada delapan bidang antara lain menghapus kemiskinan esktrem dan menurunkan angka pengangguran melalui program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Peringatan Hari Buruh di Kota Malang Diwarnai Aksi 'Mberot'

"Program itu antara lain bedah rumah pemberian, insentif lansia, BLT bagi KPM, bantuan beras bagi warga tidak mampu hingga penyelenggaraan bursa kerja yang sudah sering dilakukan dengan mendatangi langsung para warga kurang beruntung," katanya. 

Kemudian, untuk penurunan stunting dan kualitas kesehatan melalui kegiatan seperti penguatan intervensi stunting. Serta pembayaran JKN-PBID bagi seluruh warga Batu. Kemudian untuk pengendalian inflasi, pihaknya akan mengawal realiasi pemberian BLT kepada masyarakat rentan yang terdaftar dalam DTKS.

Halaman Selanjutnya
img_title