Peringati HUT ke 51, PDI Perjuangan Batu Siap Sukseskan Tema Satyam Eva Jayate

Pengurus dan kader DPC PDI Perjuangan Kota Batu memotong tumpeng.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – DPC PDI Perjuangan Kota Batu memastikan semua kadernya tegak lurus mewujudkan tema Satyam Eva Jayate yang memiliki arti menyatu bersama rakyat, bersama wong cilik di dalam menjalankan agenda-agenda politik ke depan.

PDI Perjuangan Kota Batu Resmi Buka Pendaftaran Bacalon Wali Kota dan Wakil

Hal itu sesuai amanah yang disampaikan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri saat berpidato ketika memperingati HUT ke 51 PDI Perjuangan, Rabu, 10 Januari 2024.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batu, Punjul Santoso mengatakan, dalam peringatan hari jadi tahun ini, partai PDI Perjuangan sengaja tidak menggelar secara meriah seperti tahun-tahun sebelumnya. Hal ini sesuai instruksi Megawati. Meski tidak meriah semua kader harus fokus mensukseskan tema yang diusung. 

Pemotor Tewas Terlindas Truk Tronton di Mergosono Kota Malang

"Diharapkan tema itu bisa menjadi momentum untuk memperkuat kedekatan partai dengan rakyat. Salah satu cara dekat dengan masyarakat yaitu semua kader PDI Perjuangan, baik itu caleg, pengurus ranting, hingga pengurus tingkat kota diharuskan menggelar upacara kecil di tingkat RT, RW, sampai tingkat kecamatan dengan mengundang para tokoh agama, tokoh masyarakat, ibu-ibu PKK, dan masyarakat setempat," kata Punjul di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Batu.

Tetapi, selanjutnya pada Minggu, 14 Januari 2024. Secara serentak seluruh kader partai wajib turun langsung untuk melakukan bersih-bersih dan penghijauan lingkungan.

LPBH PBNU Bakal Lapor Polda Jatim atas Dugaan Pelanggaran Pengadaan Lahan Kampus UNISMA

"Tahun kemarin kita menggelar bersih-bersih dan penghijauan di Kali Brantas, sekarang tidak. Kami memfokuskan di lingkungan sekitar hingga jalan-jalan protokol untuk memupuk kedekatan dengan rakyat. Karena tanpa rakyat PDI Perjuangan tidak mungkin bisa sebesar ini," ujar Punjul. 

Selain itu para kader juga wajib mensosialisasikan program-program unggulan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD kepada masyarakat. Khusus Kota Batu, DPC PDI Perjuangan menargetkan meraih 60 persen suara.

Halaman Selanjutnya
img_title