Strategi KPU Kota Pasuruan Agar Partisipasi Pemilu 2024 Meningkat

Diskusi KPU Kota Pasuruan
Sumber :
  • Mochamad Rois / Pasuruan

Pasuruan, VIVAKPU Kota Pasuruan berdiskusi dengan berbagai kelompok di wiliayah setempat untuk mengajak menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024. Sejumlah kelompok yang diundang adalah pemuka agama, dan pedagang pada Sabtu, 23 Desember 2023. 

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Dalam pertemuan itu, masyarakat diedukasi untuk ikut serta mensukseskan Pemilu dengan hadir mencoblos ke TPS pada 14 Februari 2024 nanti. Total Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kota Pasuruan saat ini 154.394 yang tercatat di 579 TPS.  

"Acara ini adalah bagian pendidikan bagi pemilih, supaya para pemilih bisa menggunakan hak pilihnya, sehingga partisipasi pemilihnya bisa banyak di Kota Pasuruan. Bisa melebihi target nasional. Kalau di pemilu 2019 kemarin bisa 80%, mudah-mudahan di Pemilu 2024 bisa melebihi dari itu," kata Komisioner Bidang Hukum dan Pengawasan KPU Kota Pasuruan, Hasan Asuro.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Dalam kesempatan itu, Hasan Asuro juga menekankan agar masyarakat tidak tergiur adanya politik uang dari para calon. Sebab, hal tersebut pada ujungnya akan merugikan masyarakat.

Selain itu, ia pun menghimbau agar masyarakat tidak terpengaruh kabar palsu atau hoaks yang berselewiran di media sosial, yang bertujuan untuk mengadudomba masyarakat dan mencederai demokrasi

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

"Kami berharap masyarakat menjadi pemilih cerdas yang bisa selektif terhadap informasi yang diperolehnya. Jangan Golput," tuturnya.