DPUPR Kota Batu Pastikan Pembangunan Fly Over Jurang Susuh Sudah Sampai Pusat

Kepala DPUPR Kota Batu, Alfi Nurhidayat.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Demi kenyamanan dan keamanan pengendara, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Batu pastikan rencana pembangunan fly over di Jurang Susuh sudah masuk ke Kementerian PUPR. 

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

Hal itu dilakukan karena jalur penghubung Kota Batu dan Kabupaten Malang melalui Jalan Raya Giripurno dengan Jalan Raya Karang Ploso tersebut kerap terjadi kecelakaan karena kondisi jalan curam dan menanjak. 

Kepala DPUPR Kota Batu, Alfi Nurhidayat mengatakan bila rencana tersebut sudah masuk ke pusat saat adanya peresmian Pasar Induk Among Tani yang didatangi oleh Presiden RI Joko Widodo dan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono beberapa waktu lalu.

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

"Sudah kami sampaikan rencana pembangunan tersebut ketika ada peresmian pasar induk. Kami tak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang jarang tersebut," kata Alfi, Senin 18 Desember 2023.

Penyampaian tersebut merupakan bagian ikhtiar DPUPR ke pusat. Harapannya usulan bisa disetujui dan dibangun melalui anggaran APBN

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

"Karena jalur tersebut sangat mendukung kesejahteraan perekonomian masyarakat Kota Batu atau Kabupaten Malang," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Kota Batu, Nurochman sangat mendukung adanya usulan tersebut. Karena memang dari hasil pemetaan yang dilakukan Dishub Kota Batu, jalan penghubung Jurang Susuh sebagai zona kecelakaan berisiko tinggi.

Halaman Selanjutnya
img_title