Orang Tidak Dikenal Terekam CCTV Merusak Baliho Capres Ganjar-Mahfud di Pasuruan

Baliho atribut kampanye Calon Presiden Ganjar Pranowo - Mahfud MD
Sumber :
  • Mochamad Rois / Pasuruan

Pasuruan, VIVA – Orang tidak dikenal melakukan pengerusakan baliho atribut kampanye Calon Presiden Ganjar Pranowo - Mahfud MD yang terpasang di simpang 4 Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan.

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang Awasi Orang Asing Lewat Operasi JAGRATARA

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi, menjelaskan jika pengerusakan alat peraga kampanye ini menjadi kali kedua yang dialami partainya di tahapan kampanye.

"Kami atas nama ketua DPC PDI Kabupaten Pasuruan, sekali lagi sangat menyayangkan adanya kembali perusakan atribut peraga kampanye, yaitu baliho yang ada di kecamatan rembang, yang disobek orang yang tidak dikenal," kata Andri Wahyudi pada Jumat, 15 Desember 2023.

UMM Jadi yang Terbanyak se-Indonesia Dalam Loloskan Proposal di P2MW

Terkait perusakan baliho Ganjar-Mahfud Paslon Capres nomor urut 3 itu, Andri mengungkapkan sudah mengantongi barang bukti rekaman video dari kamera CCTV.

Dari rekaman kamera CCTV berdurasi 59 detik itu, tampak satu orang tidak dikenal berjalan kaki memdekati baliho Ganjar-Mahfud. Sejurus kemudian melakukan pengerusakan.

Lutfil Hakim: PWI Malang Raya Harus Ikut Serta Memajukan Pembangunan di 3 Daerah

Atas terjadinya pengerusakan alat peraga kampanye itu, Andri pun berencana akan melaporkan hal tersebut ke Panwascam Rembang atau Bawaslu Kabupaten Pasuruan.

"Secara prosedur hukum akan kita tetap laporkan kepada pihak terkait, apakah nanti Panwascam ataukah di Bawaslu Kabupaten Pasuruan," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title