DPRD Kota Malang Sepakat Pemilu Damai dan Berintegritas

Sosialisasi dan Deklarasi Pemilu Damai
Sumber :
  • Viva Malang

Malang, VIVAKetua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika sepakat Pemilu Damai dan berintegritas. Bahkan tandatangan sebagau ikrar Pemilu damai sudah dia lakukan saat hadir dalam Sosialisasi dan Deklarasi yang digelar Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu)Kota Malang pada Rabu, 29 November 2023 kemarin. 

Penggemar Modena di Malang Kini Dimanjakan Dengan Inovasi Produk Baru

Sejumlah tokoh di Kota Malang juga hadir dalam deklarasi itu. Seperti Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkot Malang, Asisten Ida Ayu Wahyuni. Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Malang, Kiai Haji Taufik Kusuma dan sejumlah perwakilan Ormas di Malang Raya. 

Made mengatakan bahwa Pemilu Damai harus sering di suarakan. Katanya, Pemilu damai bukan hanya tugas penyelenggara tetapi tugas semua pihak. 

Pawai Budaya Kota Malang, Wahyu Hidayat Diserbu Emak-emak Diajak Selfie

“Kegiatan ini perlu kita lakukan di mana Pemilu damai harus selalu digaungkan karena masyarakat kita mempunyai kelemahan. Dengan kegiatan ini pemilu damai terus dilakukan, maka pasti akan tertanam kesadaran bahwa Pemilu harus dilaksanakan dengan tanpa mengganggu aktivitas yang lain,” kata Made. 

Made menyebut, Pemilu adalah agenda 5 tahunan dan bukan merupakan hal yang pertama. Sejarah panjang sudah bisa dijadikan bahan monitoring dan evaluasi terutama di Pemilu 2019 harus kita pertahankan.

PDI Perjuangan Kota Batu Resmi Buka Pendaftaran Bacalon Wali Kota dan Wakil

"Tahapan kampanye secara resmi sudah dibuka dan suasana masih kondusif dan itu yang kita harapkan. Kota Malang merupakan miniatur Indonesia jadi jangan sekali-kali dirusak keamanan dan kenyamanan di kota Malang. Kita harus bersatu walau berbeda warna," ujar Made.