DPRD Soroti Minimnya Terobosan Pemkot Malang Atasi Kemacetan

Sekretaris Komisi C DPRD Kota Malang, Ahmad Wanedi
Sumber :
  • Instagram Ahmad Wanedi

Malang, VIVADPRD Kota Malang desak Pemkot Malang membuat terobosan serta inovasi untuk mengatasi kemacetan yang kerap terjadi. Salah satunya melalui APBD 2024 mendatang. 

Gunawan Center Laporkan Dugaan Pencurian Suara Pileg di Malang ke Bawaslu Jatim

Sekretaris Komisi C DPRD Kota Malang, Ahmad Wanedi menjelaskan pentingnya solusi untuk mengatasi kemacetan yaitu memfokuskan APBD 2024 difokuskan untuk penangganan macet serta banjir. 

"Jujur saja saya sangat prihatin dengan adanya kemacetan yang kerap terjadi di beberapa titik jalan di Kota Malang. Harus ada solusi dalam penangganannya, selain macet banjir juga menjadi PR yang harus diselesaikan," kata Wanedi. 

Perjuangan Arema FC Kandaskan Persikabo 1973 di Tengah Kondisi Kelelahan

Kemacetan masih menjadi problem, sedangkan menambah infrastruktur jalan amat sangat sulit. Di sisi lain, volume kendaraan dan pertambahan kendaraan bermotor selalu meningkat setiap tahun dan cukup tinggi.

"Salah satu solusi misalnya membangun jembatan layang atau moda transportasi umum yang sifatnya massal. Meski jembatan layang tidak mungkin terealisasi tahun 2024 mendatang setidaknya segera ada jalan keluar," ujarnya.

Diduga LPG Meledak, Gudang Pengeringan Maggot di Kasembon Malang Terbakar, 3 Orang Alami Luka Bakar

Selain itu, pembangunan juga harus mengakomodir hasil Musrenbang. Sebab, persoalan pembangunan itu bukan saja di tengah kota, melainkan juga berada di 57 kelurahan.

"Semua itu menjadi tanggung jawab DPRD Kota Malang dan Pemkot Malang di tengah keterbatasan anggaran dengan berlandaskan pembangunan yang merata dan menjangkau seluruh kelurahan," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title