DPRD Kota Malang Ajak Warga Pro Aktif Demi Pembangunan Berkelanjutan

Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika
Sumber :
  • Istimewa

Malang, VIVADPRD Kota Malang mengajak semua masyarakat dan perangkat untuk pro aktif memaksimalkan dana pokir demi pembangunan yang berkelanjutan. Hal itu disampaikan oleh Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika, beberapa waktu lalu. 

DPRD Kritik Kebijakan Pemkot Batu yang Berpihak ke Jukir Dibanding Masyarakat

Politisi Partai PDI Perjuangan ini mengajak warga serta perangkat wilayah seperti RT dan RW lebih aktif dalam mendata kebutuhan pembangunan yang diinginkan oleh masyarakat.

"Mari bersama memaksimalkan dan memanfaatkan dengan baik dana pokir. Jadi jika butuh apa langsung saja diusulkan. Misalnya drainase maupun paving," katanya.

Ramainya Kota Batu di Libur Lebaran Tak Sebanding dengan Perolehan Pendapatan Parkir Tepi Jalan

Sebab beberapa wilayah ada yang tidak memanfaatkan hal tersebut sehingga membuat para wakil rakyat terkadang kesulitan untuk merangkum kebutuhan masyarakat setempat.

"Kalau tidak disampaikan jujur kami kesulitan mengawal aspriasi masyarakat. Semua pihak harus bersinergi demi pembangunan yang berkelanjutan dan berdampak langsung pada masyarakat," tuturnya.

Semifinal Piala Asia U23 2024: Mampukah Indonesia U23 ‘Perawani’ Uzbekistan dan Lolos ke Final?

Made mencontohkan saat menggelar reses di Jalan Gajayana Gang I, Dinoyo dan Kelurahan Tlogomas pada 17-18 November 2023. Waktu itu warga mengusulkan program pemberdayaan dengan membentuk koperasi tingkat RW yang difasilitasi oleh pemerintah untuk mengantisipasi bank titil.

"Nah seperti usulan itu kami sangat merespon dan bakal kita kaji bersama. Namun masyarakat juga perlu memanfaatkan program yang sudah ada, seperti yang disediakan oleh Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Tugu Artha milik Pemkot Malang," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title